Ikuti Jejak Humble, Fanatical Membuat Bundel Gim untuk Membantu Korban Ukraina

JAKARTA - Menyusul adanya paket gim yang dilakukan oleh Itch dan Humble, Melalui akun Twitter resminya pada Kamis, 24 Maret, Fanatical meluncurkan paket amalnya sendiri sebagai upaya membantu Ukraina.

The Fanatic Stand With Ukraine Charity Bundle mengemas 57 gim dan satu bagian DLC bersama-sama untuk sumbangan yang disarankan sebesar 15 dolar AS atau Rp200 ribu. Semua hasilnya akan diserahkan kepada Palang Merah Ukraina.

Meskipun 15 dolar AS atau Rp200 ribu adalah sumbangan yang disarankan untuk menerima bundel, Anda selalu dapat membayar lebih. Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan kunci Steam untuk Gang Beasts, Among Us, Nuclear Throne, Hidden Folks, The Falconer, dan banyak lagi.

“Paket Amal #StandWithUkraine kami sekarang tersedia. Lebih dari 50 pengembang dan penerbit gim telah menyumbangkan kunci Steam ke bundel secara gratis, memberikan Anda lebih dari 50 gim senilai lebih dari 750 dolar AS atau Rp10,5 juta. Semua hasil untuk amal,” tulis Fanatical.

embed: https://twitter.com/Fanatical/status/150702443964869428

"Seperti Anda, kami di Fanatical telah menyaksikan dengan ketakutan, ketidakpercayaan, dan frustasi yang berkembang saat invasi kekerasan Rusia ke Ukraina telah berlangsung," bunyi deskripsi bundel dari Fanatical.

Fanatical juga mengatakan bahwa perang meninggalkan orang-orang yang tidak bersalah tanpa rumah, anak-anak yatim piatu, dan menciptakan kebutuhan yang mendesak akan makanan, air, tempat tinggal dan bantuan medis.

“Jadi ketika kami didekati oleh rekan-rekan industri gim tentang menyelenggarakan bundel penggalangan dana untuk Ukraina, itu adalah yang termudah keputusan yang pernah kita buat,” lanjutnya.

Invasi Rusia terhadap Ukraina telah mengilhami tindakan studio gim, termasuk beberapa pengembang menarik diri dari Rusia dan memulai upaya bantuan pribadi mereka sendiri.