Humble Bundle Meluncurkan Bundel Permainan Amal "Stand With Ukraine"
Bundle Humble buat bundel permainan (Foto: Twitter Humble) 

Bagikan:

JAKARTA - Humble Bundle mengumpulkan bundel permainan amal yang semua hasilnya akan disumbangkan untuk krisis kemanusiaan di Ukraina.

Untuk donasi dengan minimal jumlah 40 dolar AS atau sebesar Rp560 ribu, Anda sudah mendapatkan lebih dari 120 gim, buku, aplikasi, paket aset gim, dan barang lainnya.

"Invasi kekerasan di Ukraina menciptakan krisis kemanusiaan yang mendesak. Kami bergabung untuk bundel game, buku & perangkat lunak untuk membantu para korban dan pengungsi dari Ukraina," tulis Humble Bundle dalam cuitannya di Twitter, Sabtu, 19 Maret.

Bundel yang disediakan termasuk Back 4 Blood , Metro Exodus, Spyro Reignited Trilogy, Max Payne 3, Sunset Overdrive, PGA Tour 2K21, Brothers A Tale of Two Sons dan Superhot.

Selain itu, Anda akan mendapatkan buku aturan untuk Pathfinder dan Warhammer. Anda juga akan mendapatkan akses ke GameMaker Studio 2 Crator selama satu tahun.

Kreator di itch.io juga mendukung mengumpulkan bundel dari hampir 1.000 gim, buku, majalah, komik, dan alat pengembang gim lainnya. Bundel untuk Ukraina sudah mengumpulkan 6,3 juta dolar AS atau Rp90 miliar dari hampir 450.000 kontributor.

Minggu lalu, Bundel Humble menghentikan penjualannya di Belarus dan Rusia, yang menginvasi Ukraina.

Perusahaan terkenal lainnya di ruang gim yang telah menghentikan penjualan gim atau menutup layanannya di Rusia, anatara lain, Pokemon Go, Sony, Microsoft, Nintendo, Bungie, Ubisoft, Take-Two, CD Proyek RED, EA, Activision Blizzard dan Epic.