Politisi Inggris Luncurkan Koleksi NFT untuk Dukung Ukraina
Anggota Parlemen Inggris, Matt Hancock luncurkan NFT. (Foto; Dok. Indy100)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Parlemen Inggris, Matt Hancock, tengah memperjuangkan teknologi blockchain dengan meluncurkan koleksi Non-Fungible Token (NFT) baru yang diberi nama "From Ukraine with Love".

Koleksi ini terdiri dari karya seni lukisan dari seniman Ukraina, Oleg Mischenko, sebelum perang dan akan dijual di Galeri NFT di Mayfair London pada 27 Februari mendatang. Hasil penjualan dari koleksi ini akan disumbangkan ke CARE International UK's Ukraine Humanitarian Appeal.

Koleksi NFT ini dikuratori oleh Irina Korobkina, yang melarikan diri dari Kiev bersama putrinya yang berusia 5 tahun setelah invasi Rusia ke Ukraina. Hancock bertemu dengan Korobkina pada April 2022 dan menjadi tuan rumah untuknya di Inggris. Mischenko tetap tinggal di Ukraina sambil melukis di tengah-tengah serangan perang dan baru bergabung dengan keluarganya pada bulan Desember.

Koleksi ini juga menunjukkan dukungan Hancock terhadap penggunaan blockchain sebagai teknologi dan sebagai bagian dari kampanye untuk menjadikan Inggris sebagai "pusat kripto".

Dalam upaya untuk mempromosikan kasus penggunaannya, Hancock menyatakan kebanggaannya atas koleksi NFT amal ini dan menyebut Mischenko sebagai seniman yang sangat berbakat.

Hancock pernah menyatakan bahwa pemerintah tidak bisa mengabaikan teknologi baru yang muncul, termasuk blockchain, pada saat ia menjabat sebagai Paymaster General pada tahun 2016.

Ia kembali muncul sebagai wajah politik kripto di Inggris pada tahun 2022, dengan banyak penampilan yang mendukung kripto Inggris. Koleksi NFT "From Ukraine with Love" dapat ditemukan di pasar NFT Coinbase mulai 27 Februari mendatang.