Wonderland Indonesia Disponsori Doni Salmanan, Warganet Kuatir Alffy Rev Disita

JAKARTA - Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencucian uang dan UU ITE. Beberapa nama figur publik ikut terseret setelah diketahui menerima uang dari sang Crazy Rich Bandung, salah satunya Alffy Rev.

Doni Salmanan adalah sosok yang membantu proyek Wonderland Indonesia buatan Alffy Rev. Saat itu, Alffy membuat video tersebut untuk merayakan HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021.

Alffy Rev angkat suara mengenai Doni Salmanan yang menjadi sponsor Wonderland Indonesia. Dia menjelaskan kalau ia menyambut bantuan Doni karena ketika membuat proposal kepada lembaga, tidak ada yang bersedia.

“Kalaupun memang saya pribadi dinyatakan harus bertanggung jawab mengembalikan biaya yang telah digunakan untuk produksi Wonderland Indonesia tsb. Silahkan sita saja semua perangkat komputer animasi saya dan tim yang sedang kami bangun saat ini,” kata Alffy Rev pada Kamis, 10 Maret.

Pernyataan itu membuat warganet membela Alffy Rev. Bahkan teman-teman sesama musisi juga turut menyuarakan dukungan kepada Alffy.

"Duh jadi kemana-mana yaa, semoga gk disita ya ka. Dan ada jalan tengahnya buat masalah ini. Aamiin," kata seorang warganet.

"Udah ngikutin kak alffy dari cover lagu tanah air, dan sampai sekarang pun sering muterin video-videonya. Jujur bakalan sediiiih banget, jika peralatan animasinya Rev team beneran disita. Tetap semangat berkarya REV team," kata lainnya.

"Aaa jgn disita dongg, semoga ada keajaibann semangat rev teamm," tulis seorang penggemar.

"Sy yakin Alffy dan team tidak bersalah. Karena gak mungkin juga saat sponsor memberi dana, mereka bertanya2 kepada pihak soonsor dng pertanyaan menyelidik seperti ini misalnya : “Ini uangnya darimana? Halal gak? Nanti kita kena masalah gak? Bukan dari hasil nipu orang kan?” Hahahahaaa! Gak mungkin dong nanya2 kaya gitu?? Ok, baiklah Semoga hasil pemeriksaan nanti tidak sampai harus menyita asset2 dari RevProduction yaa," tulis Titi DJ.