Pesan Alffy Rev Sebelum Diperiksa atas Donasi Doni Salmanan Hari Ini: <i>Tenang Saja Kawan</i>
Wonderland Indonesia yang Dibiayai Doni Salmanan (Foto: YT)

Bagikan:

JAKARTA - Donasi yang dilakukan Doni Salmanan membuat banyak artis terseret. Atta Halilintar, Rizky Febian, Reza Arap, dan Arief Muhammad sudah hadir di Mabes Polri untuk memberikan keterangan. Hari ini giliran Rizky Billar dan Alffy Rev yang dipanggil.

Keduanya diketahui sempat menerima uang dari Doni Salmanan yang ditahan karena kasus judi online berkedok Quotex. "Rencananya penyidik akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap dua publik figur (Rizky Billar dan Alffy Rev, red)," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Kamis, 17 Maret.

Pemeriksaan keduanya dijadwalkan pada Jumat, 18 Maret. Penyidik membutuhkan keterangan keduanya untuk mengusut tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Gatot juga menegaskan Bareskrim bakal mengusut tuntas aliran dana Doni Salmanan. Semua pihak yang terlibat dan memenuhi unsur bakal ditindak tegas. "Penyidik berkomitmen apabila nantinya terbukti memenuhi unsur pidana TPPU akan dikenakan pasal TPPU," kata Gatot.

Sebelumnya, Melalui kanal YouTube, Doni Salmanan, Alffy menjelaskan proyek kolaborasi yang masuk trending YouTube global. Saat Alffy beserta timnya memang sedang mencari sponsor, Doni menghubungi pihak Alffy dan menyampaikan niat baiknya untuk menjadi sponsor proyek Wonderland Indonesia.

"Saya lagi perjalanan Jakarta-Bandung, ban mobil bocor. Sambil nunggu saya cek permintaan pesan di Instragam. Ada DM Echa Putri bawa nama Alffy Rev. Saya tahu Alffy bagus banget karyanya. Saya tanya ke Alffy ternyata di follow back. Setelah itu saya konfirmasi, terus saya lanjutin," ujar Doni dikutip Jumat, 11 Maret.

Tak lama setelah terkonfirmasi, Doni langsung memproses pemberian uang. Namun diketahui secara pasti berapa nominal yang diterima Alffy untuk proyek Wonderland Indonesia tersebut. Namun, untuk semua musisi yang terlibat dalam proyek, Alffy membuat pernyataan di Instagram.

"Berikut tanggapan saya dan tim ya. Tenang saja kawan, tanggapan ini disertai pertanggung jawaban kok. Kalaupun memang saya pribadi dinyatakan harus bertanggung jawab mengembalikan biaya yang telah digunakan untuk produksi Wonderland Indonesia tsb. Silahkan sita saja semua perangkat komputer animasi saya dan tim yang sedang kami bangun saat ini,” kata Alffy Rev pada Kamis, 10 Maret.

"Semoga cukup memuaskan para netizen yang menuntut pengusutan kasus DS. Tak perlu menjatuhkan karya Wonderland Indonesia," tegas Alffy Rev.