Dikaitkan Latih Everton, Wayne Rooney: Saya Dibesarkan sebagai Pendukung Mereka

JAKARTA - Wayne Rooney tidak menutup kemungkinan untuk melatih Everton di masa mendatang. Terlebih ia memulai kariernya profesional sebagai pesepakbola dari klub berjuluk The Toffees tersebut.

Rooney dikaitkan sebagai kandidat pelatih Everton untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Rafa Benitez. Namun, sampai sekarang pihak klub belum membangun komunikasi dengan eks bintang Manchester United itu.

Meski belum ada komunikasi, Rooney tidak mau menutup pintu untuk kembali ke mantan klub masa kecilnya. Ia bahkan senang dikaitkan dengan klub yang telah melambungkan namanya.

”Saya dibesarkan sebagai pendukung Everton dan saya tersanjung dikaitkan dengan pembicaraan ini,” kata Rooney seperti dikutip dari Antara.

Rooney sekarang masih menjabat sebagai pelatih di Derby County. Ia menukangi klub tersebut sejak gantung sepatu dari dunia sepak bola pada tahun 2020 lalu.

Selain Rooney, mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard, juga masuk daftar kandidat penerus estafet Benitez. Nama lain yang masuk dalam rumor adalah Fabio Cannavaro dan pelatih Belgia Roberto Martinez.

”Everton tahu bahwa untuk berkomunikasi dengan saya, mereka perlu menghubungi administrator. Saya tahu semua orang menyukai dongeng yang bagus, tapi belum ada pendekatan,” kata Rooney.

Benitez didepak dari kursi pelatih The Toffees pada pekan lalu. Ia harus kehilangan jabatannya setelah Everton menderita kekalahan 2-1 melawan Norwich City pada 15 Januari lalu.