Dua Anak di Bawah Umur Menangis Sesenggukan Melihat Ibunya Tidak Bergerak Berjam-jam di Bale Bambu

TANGERANG – Dua anak di bawah umur menangis di Bale Bambu Kampung Sulang, Sepatan Kabupaten Tangerang. Keduanya menangisi sang ibu yang terbaring disampingnya tidak bergerak. Sang ibu ternyata sudah tidak bernyawa.

Perempuan paruh baya tanpa identitas itu ditemukan warga sudah terbujur kaku. Sedangkan dua anaknya, laki dan perempuan, tak bisa berbuat apa-apa selain menangis.

Kasie Humas Polres Metro Tangerang, AKBP Abdul Rachim mengatakan jenazah itu ditemukan oleh warga pada Selasa, 18 Januari, sekitar pukul 22.30 WIB.

"Informasi dari warga ditemukan orang meninggal dunia di bale bambu pinggir jalan," kata Abdul saat dikonfirmasi, Rabu, 19 Januari.

Abdul menjelaskan, penemuan itu berawal dari salah seorang warga yang melihat dua bocah yakni Juan (3) dan Lola (5) tak berhenti menangis. Ketika dilakukan pengecekan ternyata, ibu dari anak-anak itu sudah tidak bernyawa.

"Warga mendengar 2 orang anak, Juan 3 tahun dan Lola 5 tahun menangis dan berkata mama tidak bergerak," katanya.

"Setelah dicek korban didapati dalam posisi tertidur posisi miring kekiri dengan detak nadi sudah tidak ada," sambungnya.

Abdul menuturkan bila ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Dirinya menduga korban meninggal karena sakit.

"Pada fisik korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diduga sakit," jelasnya.

Perihal anak korban, pihak kepolisian sudah mengamankannya dan berusaha mencari saudaranya. Namun jika tidak ditemukan saudaranya, maka kepolisian akan menyerahkan dua anak itu ke Dinas Sosial Kabupaten Tangerang.

"(Sementara) dua orang anaknya kami amankan di Polsek Sepatan. Apabila tidak ditemukan keluarganya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Kabupaten Tangerang," tandasnya.