Luapan Air dari Tol JORR Masuk Permukiman Warga di Benda, Warga: Jadi Banyak Genangan
Genangan Setinggi 60 cm di Benda/Foto: Antara

Bagikan:

TANGERANG - Luapan air dari saluran di bawah Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) masuk ke permukiman warga di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

"Kemarin pagi itu hujan dengan intensitas tinggi, lalu siangnya sejumlah wilayah mengalami genangan karena luapan air yang tidak mengalir ke saluran yang disediakan. Jalur crossing saluran air pun tersumbat," kata Camat Benda Achmad Suhaely saat dihubungi dari Tangerang, Rabu 19 Januari.

"Dampak luapan dari saluran air yang berada di bawah JORR 2, ada 18 titik wilayah yang terdapat genangan dengan ketinggian paling parah mencapai 60 sentimeter," ujarnya.

Menurut dia, genangan air antara lain terjadi di lingkungan RT04/RW dan RT04/RW 01 di Kelurahan Belendung serta lingkungan RT05/RW7, RT01/RW 04, RT03/RW07, RT04/RW04, RT01/RW01, RT04/RW06, RW 08 Duta Garden, dan Jalan Halim Perdana Kusuma di Kelurahan Jurumudi Baru.

Selain itu, lanjutnya, lingkungan RT04/RW05, RT06/RW08, dan RW08 di samping Benda Utama di Kelurahan Jurumudi serta lingkungan RW 02, RW 04, RW 05, RW 07, dan RW 10 di Kelurahan Benda juga tergenang.

Achmad Suhaely mengatakan bahwa genangan air menyebabkan lalu lintas kendaraan di sejumlah ruas jalan terhambat sehingga aparat pemerintah kecamatan bersama petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan turun untuk mengatur lalu lintas kendaraan.