Rilis Lagu Disiksa Rindu, Anji Buat Lagu di Tengah Rehabilitasi

JAKARTA - Anji kembali bermusik dengan merilis lagu perdananya di tahun 2022 berjudul Disiksa Rindu. Lagu ini merupakan salah satu karya yang dia buat di tengah proses rehabilitasi.

"Iya, sebenarnya ada 15 lagu, tapi ini (Disiksa Rindu) memang salah satunya," kata Anji dalam konferensi pers virtual pada Jumat, 14 Januari.

Proses pembuatan Disiksa Rindu dilakukan di tengah waktu istirahat. Ketika jam 11 malam dan teman-temannya sudah tidur, Anji mulai menuangkan apa yang ada di kepalanya. Di hari kedua, dia mulai melanjutkan proses penulisan.

"Awalnya ditunjukkin ke istri, ini lagu pertama yang bikin istri nangis, karena liriknya. Dia bilang, “Ini bikin aku nangis nih” tutur Anji.

Lagu Disiksa Rindu dimaknai Anji sebagai ungkapan bahwa seseorang seringkali sibuk untuk siapa namun menghabiskan waktu dengan orang lain.

“Pengalaman pribadi sekaligus teguran pribadi. Gue tuh kadang melupakan hal penting yang seharusnya gue lakukan,” kata Anji.

Selepas rehabilitasi, Anji meminta bantuan Ade Govinda untuk menyempurnakan lagu Disiksa Rindu. “Kalo Ade kan lebih ke teknis kan teknis mixing artinya udah gak ada perubahan di instrumen,” kata Anji.

Anji pun berencana untuk merilis album dan single di tahun 2022. Disiksa Rindu menjadi penanda titik barunya dalam bermusik. Lagu Disiksa Rindu bisa didengarkan secara digital mulai Jumat, 14 Januari.

>