Madonna Kritik Instagram Usai Hapus Foto Ekspos Puting Payudara

JAKARTA - Penyanyi Madonna mengkritik Instagram yang menghapus foto terbarunya. Kamis, 25 November, Madonna mengunggah foto anyar tanpa mengenakan pakaian.

Menyadari fotonya dihapus, Madonna langsung mengunggah kembali foto tersebut. Dia juga menulis bahwa Instagram tidak memberi peringatan akan mencopot fotonya.

“Saya mengunggah kembali foto-foto yang dihapus Instagram tanpa peringatan. Alasan yang mereka berikan kepada manajemen saya karena sebagian kecil puting saya terbuka,” kata Madonna dalam keterangan foto.

Dia merasa bingung mengapa puting perempuan harus ditutupi sedangkan tidak dengan laki-laki. “Seakan itu satu-satunya bagian tubuh wanita yang paling seksual. Puting susu yang memberi makan bayi!”

“Apakah tidak bisa puting laki-laki juga dianggap erotis?” tanya Madonna dalam keterangan foto tersebut.

Instagram diketahui menghapus setiap konten yang melanggar aturan mereka baik itu dilakukan oleh seorang figur publik atau bukan. Perusahaan Meta yang membawahi Instagram juga memasukkan puting perempuan sebagai salah satu larangan.

Berbagai musisi dan figur publik berkampanye dengan tagar #freethenipple sejak tahun 2012. Tagar ini dibuat dalam rangka memberi dukungan agar perempuan bisa berekspresi dan terbuka.

Selain Madonna, ada Miley Cyrus, Rihanna, Cara Delevingne yang mendukung kampanye ini.