Diberi Target Lolos ke World Tour Final, Shesar Hiren Rhustavito: Tidak Jadi Beban, Saya Main Enjoy Aja

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito diberi target lolos ke turnamen World Tour Finals (WTF) setelah Indonesia Open 2021. Meski begitu, Shesar mengaku tak terbebani.

Bagi Shesar, yang paling penting saat ini adalah fokus menyelesaikan pertandingan Indonesia Open 2021 dengan baik. Ia memilih untuk menjalaninya dengan santai sambil membidik target maksimal.

"Kalau jadi beban sih tidak ya, karena tidak terlalu memikirkan harus ikut (WTF). Maksudnya, saya mau main enjoy saja, masalah lolos atau tidaknya urusan nanti," kata Shesar dikutip VOI dari Antara, Rabu, 24 November.

Meski memilih menjalani laga dengan santai, Shesar sebenarnya punya peluang besar untuk tampil di BWF. Hal itu bisa ia dapat jika berhasil lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2021.

Jika berhasil melaju hingga semifinal, Shesar mengaku akan memanfaatkan kesempatan itu dengan maksimal. Karena itu adalah satu tiket kunci untuk tampil di WTF, untuk itu ia memilih fokus menyelesaikan turnamen yang sedang dijalani.

“Kalau di sini hasilnya bagus hingga masuk semifinal ya Alhamdulillah, jadinya bisa ikut. Cuma saya tidak mau memikirkan WTF dulu, fokus ke Indonesia Open saja kalau dari saya," ungkap Shesar.

Sejauh ini Shesar sudah menyelesaikan babak pertama Indonesia Open 2021 dengan kemenangan atas Sitthikom Thammasin. Kemenangan yang diraih lewat ruber gim itu membawanya lolos ke babak kedua.

Untuk bisa mengamankan tiket ke WTF, pebulu tangkis peringkat 20 dunia itu masih harus melewati dua pertandingan lain. Di babak kedua nanti, Shesar akan bertemu Rasmus Gemke atau Lee Zii Jia.