Ada Pekerja Alami Patah Kaki Imbas Robohnya Gedung SMAN 96 Jakbar

JAKARTA - Gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 96, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat roboh pada hari ini saat dalam proses renovasi total.

"Sekolah roboh saat lagi proses pembangunan baru, rehab total," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat I Aroman saat dikonfirmasi, Rabu, 17 November.

Arohman menuturkan, kejadian ini mengakibatkan empat pekerja mengalami luka. Mereka kini dibawa ke RSUD Cengkareng untuk perawatan.

"Peristiwa terjadi jam setengah 2, roboh saat sedang ada pekerjaan. Jadi, puingnya menimpa pekerja. Ada korban yang dibawa ke rumah sakit, ada yang patah kaki," ungkap Arohman.

Arohman mengaku belum mengetahui penyebab robohnya gedung sekolah tersebut. Saat ini, Polres Metro Jakarta Barat sedang melakukan penyelidikan.

"Saat ini sedang proses lidik oleh Polres," kata dia.

Diketahui, renovasi sekolah ini merupakan program Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, bukan dari tingkat Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat I. Konstruksi dilakukan oleh PT Adhi Karya dan PT Penta Rekayasa sejak dua bulan lalu.