Bangunannya Roboh, Siswa SMAN 96 Pindah Belajar di Gedung SMKN 73 Jakarta
Bangunan roboh (Foto: Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana, menuturkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMA Negeri 96 Jakarta tetap berlangsung meskipun ada insiden bangunan roboh.

Nahdiana menuturkan, kegiatan belajar siswa dan para guru SMAN 96 dipindahkan ke Sekolah Menengah Kejuruan 73 Jakarta untuk sementara.

"Kegiatan belajar mengajar di SMA Negeri 96 Jakarta tetap berlangsung seperti biasa dan tidak terganggu atas kejadian tersebut karena saat ini para pendidik dan peserta didik melakukan KBM di sekolah SMK Negeri 73," kata Nahdiana kepada wartawan, Jumat, 19 November.

Nahdiana menyebut saat ini Pemprov DKI masih menunggu hasil pemeriksaan aparat kepolisian atas insiden robohnya gedung sekolah saat renovasi tersebut.

Selanjutnya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan melakukan evaluasi terhadap bangunan tersebut serta memperketat pengawasan terhadap Manajemen Konstruksi gedung sekolah yang sedang dilakukan rehabilitasi total tersebut, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

Nahdiana menegaskan Pemprov DKI akan memberikan sanksi tegas bagi pihak yang dinilai lalai dan harus bertanggung jawab atas insiden tersebut setelah keluar hasil penyelidikan aparat kepolisian.

“Saat ini, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta telah melakukan peninjauan bersama pihak aparat setempat (epolisian, camat, lurah, RW ,dan RT) dan juga dari pihak kontraktor pelaksana agar bertanggung jawab serta segera melakukan upaya perbaikan,” tutur dia.

Sebagai informasi, insiden robohnya sebagian bangunan SMA Negeri 96 Jakarta terjadi pada Rabu, 17 November pukul 13.30 WIB. Kejadian tersebut menimbulkan korban luka sebanyak 4 orang, yaitu para pekerja bangunan dan saat ini sudah penanganan RSUD Cengkareng.