Hantam Lubang Besar di Jalan Salemba, Rahang Relawan Pengawal Ambulans Patah

JAKARTA - Imbas dari genangan air akibat hujan yang terjadi di Jalan Salemba Raya, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat membuat sejumlah jalan dalam kondisi aspal jalan rusak dan berlubang. Kerusakan aspal jalan tersebut pun berimbas pada kecelakaan lalu lintas.

Seperti yang dialami Chandra (22), seorang relawan dari Escourting Ambulance Newbie (EAN). Dia mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Salemba Raya, setelah motor yang dikemudikannya menghantam jalan berlubang.

Kejadian ini terjadi tepat didekat Capitol Park Residence, Jalan Salemba Raya, Kecamatan Senen. Kejadian itu dialami Chandra ketika dirinya pulang bertugas merespon adanya peristiwa orang tersetrum di Jatinegara.

Saat itu, Chandra akan pulang ke rumah dari arah Jatinegara menuju arah Senen.

"Pas saya lewat lampu merah Matraman, ada lubang. Saya langsung hantam dan rem mendadak," kata Chandra kepada wartawan, Kamis 11 November.

Motor yang dikendarai Chandra kemudian terjungkal dan jatuh. Sementara tubuh Chandra terkapar di aspal.

"(kebetulan) Kondisi saat itu enggak hujan. Jalannya yang minim pencahayaan. Lubangnya lumayan besar," katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, rahang Chandra patah. Ia pun sempat dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk mendapatkan penanganan awal lantaran tak sadarkan diri pasca-kecelakaan.

"Saya tak ingat apa-apa. Terakhir saya ingat, saya nyungsep. Saat ini saya menjalani rawat jalan. Minggu depan saya akan menjalani operasi," katanya.

Chandra berharap, jalan yang rusak segera diperbaiki Dinas Bina Marga (BM) DKI Jakarta agar tak kembali memakan korban.

"Perbaiki jalan-jalan yang ada lubangnya. Lebih diperhatikan lagi jalan yang rusak agar tak memakan korban lagi," ucapnya.