Viral Video Oknum Polisi Acungkan Jari Tengah ke Relawan Ambulans, Propam Lakukan Pemeriksaan
Kasi Humas Polres Jaksel Nurma Dewi. (Jehan VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video memperlihatkan seorang oknum anggota polisi mengacungkan jari tengah kepada pengawal ambulans. Ferry selaku perekam video itu menerangkan, kejadian tersebut terjadi di Jalan Sultan Agung, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 19 Januari, pukul 16.30 WIB.

Bermula saat sejumlah relawan bermotor tengah memandu ambulans menuju Rumah Sakit Ciptomangun Kusumo, Jakarta Pusat, untuk menjemput pasien. Namun saat di tengah perjalanan, dua relawan ambulans menyalakan lampu hazard menyalip oknum polisi bersepeda motor.

Merasa tak terima, oknum polisi tampak berbicara ke arah salah satu relawan pengawal ambulans. Kemudian mengacungkan jari tengah ke arah pengawal ambulans tersebut.

Ditemui Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi membenarkan adanya insiden tersebut. Kekinian, oknum polisi itu di periksa Propam Polres Metro Jakarta Selatan.

“Setelah kita cek itu betul adalah anggota Polsek Tebet. Kemudian dari situ kita sudah meminta dari unit Propam memeriksa kejadian apa yang terjadi,” kata Nurma kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat, 20 Januari.

Nurma juga mengatakan hingga kini oknum polisi itu masih di periksa Propam. Ia memastikan, apabila oknum polisi itu terbukti bersalah, maka akan diberikan sanksi.

“Jadi untuk itu masih didalami oleh propam dari anggota kita yang jelas jika memang salah pasti ada sanksi. Yang pasti kita didalami dulu, kita dalami kenapa bisa terjadi demikian,” tutupnya