Bagikan:

TANGERANG – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Curug berinisial DS mengalami luka di bagian wajah akibat terkena sabetan senjata tajam, saat mengamankan seorang pria yang mengalami gangguan jiwa di Kampung Sempur, Kadu, Curug, Kabupaten Tangerang.

Dijelaskan Kapolsek Curug Kompol Sugeng, luka yang dialami DS tidak sampai mengenai mata. Luka hanya dibagian pelipis saja.

“Jadi anggota kena sabetan pisau, kena di bagian pelipis,” kata Sugeng saat dikonfirmasi, Senin, 18 Desember.

Diterangkan Sugeng, peristiwa yang terjadi pada Senin, 18 Desember, pukul 10.30 WIB itu berawal saat korban DS mendapatkan laporan dari warga Kampung Sempur terkait adanya ODGJ yang membawa senjata tajam.

Sebagai anggota Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan warga, maka DS langung menuju lokasi usai koordinasi dengan puskesmas setempat.

Rencananya, petugas puskesmas dibantu kepolisian akan melakukan pengamanan atas laporan tersebut.

“Ketika disamperin (didekati-red) ke sana ya kumat lagi. Dia ambil pisau, mengancam, kena sabet lah anggota saya di pelipisnya. Pelipis sebelah kiri,” katanya.

Proses evakuasi berlangsung dramatis. Pria ODGJ dapat dievakuasi ke RSJ Suharto, Grogol, Jakarta Barat. Sementara untuk korban telah diberikan tindakan medis.

“Intinya anggota sudah kita obati, sudah pulang ke rumah juga, kemudian untuk pria ODGJ sudah dibawa juga dari pihak desa, kecamatan dan puskesmas ke RS Jiwa di Grogol,” tutupnya.