Kabur dari Perawatan Dinsos Jakbar, ODGJ di Cengkareng Pulang ke Rumah Lalu Tusuk Kakak Kandungnya
Pria ODGJ di Cengkareng kembali ditangkap usai pulang ke rumahnya/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Pria berinisial A mendadak mengamuk dan nekat menusuk kakak kandungnya sendiri di Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu, 24 April.

Pelaku pun diamankan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng bersama dengan Suku Dinas Sosial Jakarta Barat. Setelah diselidiki, ternyata pelaku mengalami gangguan jiwa (ODGJ).

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, kejadian ini bermula ketika ODGJ berinisial A itu tiba-tiba mengamuk secara mendadak.

Guna mengantisipasi awal, Bhabinkamtibmas Cengkareng Timur kemudian meneruskannya ke Dinas Sosial.

"Warga menghubungi Bhabinkamtibmas Cengkareng Timur, Bripka Muhairi, untuk mengatasi situasi tersebut," katanya saat dikonfirmasi, Rabu, 24 April.

Setelah menerima laporan, sambung Kapolsek, Bripka Muhairi segera berkoordinasi dengan dinas sosial setempat.

"Ternyata A pernah dirawat di dinas sosial, namun pada hari Rabu, tanggal 14 April 2024, dia berhasil kabur dari tempat perawatan tersebut," ujarnya.

Bhabinkamtibmas kemudian menghubungi petugas Dinas Sosial Kecamatan Cengkareng dan mereka langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

Dengan persetujuan keluarganya, pria ODGJ berinisial A akhirnya dibawa kembali ke dinas sosial guna perawatan dan pengawasan lebih lanjut.

"Hal ini dilakukan untuk mencegah kejadian serupa terulang. Kemudian untuk memastikan A mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kondisinya," katanya.