Bagikan:

TANGERANG - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan aksi anarkis Satpol PP Kota Tangerang terhadap sejumlah pedagang saat melakulan penertiban.

Video yang diunggah diakun @Viral_Ciledug nampak puluhan petugas Satpol PP mencoba melakukan penertiban pedagang di Pasar Anyar, Kota Tangerang.

Namun dalam prosesnya, mereka melakukannya dengan arogansi bahkan kekerasan. Mereka melihat ada salah satu pedagang yang dibanting hingga terjatuh dan lalu dipukul.

Pedagang itu yang merasa ketakutan, tidak membalas aksi kekerasan yang dilakukan petugas Satpol PP Kota Tangerang.

Tim VOI mencoba mendatangi lokasi untuk mengetahui keberan dari video viral tersebut. Ditemui salah satu pedagang berinisial A mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat, 28 April.

Ia menyebut kejadian itu diduga karena kekesalan Satpol PP kepada pedagang. Menurutnya, sikap yang dilakukan petugas itu cukup berlebihan.

“Berlebihan. (Padahal) Pedagang bukan menolak (ditertibkan), kalo ditertibkan ya tertibkan aja. (Tapi) yang bikin kesel ya meja diangkut,” kata A saat ditemui di lokasi, Rabu, 3 Mei.

Ia menyebut, selain ada yang dibanting, korban juga dipukul dari belakang oleh Satpol PP.

"Saya mau misahin. Malah kena tonjok dari belakang," ucapnya.

Kasatpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi saat dihubungi melalui sambungan telpon tidak merespon. Begitu juga saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, tidak ada respon.