UEFA Tunda Laga Rangers Vs Napoli karena Skotlandia Kekurangan Polisi
Pertandingan Rangers vs Napoli ditunda. (Foto: Instagram.com/@rangersfc)

Bagikan:

JAKARTA - Jadwal pertemuan antara Rangers vs Napoli di pertandingan fase grup Liga Champions yang mestinya digelar Rabu, 14 September mengalami perubahan. Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengambil keputusan itu setelah melakukan diskusi antara pihak kepolisian Skotlandia dan klub Rangers.

Laga diundur menjadi Kamis, 15 September. Dikutip dari Sky Sport, alasan utama karena Skotlandia kekurangan polisi.

Situasi itu karena perangkat keamanan sebagian besar dikerahkan ke Inggris untuk mengawal hari berkabung nasional menyusul meninggalnya Ratu Elizabeth II.

''Ini karena keterbatasan yang parah pada sumber daya polisi dan masalah organisasi terkait dengan peristiwa yang sedang berlangsung seputar berkabung nasional untuk Yang Mulia Ratu Elizabeth II,'' demikian UEFA dalam sebuah pernyataan.

Pertandingan UEFA Youth League antara kedua tim juga turut diundur selama sehari. Selain itu pihak UEFA telah mengumumkan bahwa tidak ada izin bagi penggemar tandang untuk hadir di Stadion Ibrox, Skotlandia dalam pertandingan Rangers vs Napoli.

Demi tetap memberikan keputusan yang seimbang, UEFA juga tak mengizinkan Rangers membawa suporter pada pertandingan leg kedua di Naples pada 26 Oktober 2022 mendatang.

Berdasarkan keputusan itu, UEFA juga berharap agar para pendukung tidak membuat rencana perjalanan. Hal itu dilakukan juga demi menghormati situasi berkabung nasional di Britania Raya yang ditetapkan selama 12 hari sejak 9 September lalu.