Robot Lincah Ini Bisa Ikuti Tarian Sekaligus Suara Mick Jagger
Spot bisa menirukan tarian dan nyanyian Jagger. (foto : Boston Dynamics)

Bagikan:

JAKARTA - Memperingati 40 tahun album hit The Rolling Stones 1981, Tattoo You, robot besutan Boston Dynamics yang dijuluki Spot, memainkan gerakan dan menirukan suara seperti mendiang vokalis Mick Jagger.

Dalam video lagu Start Me Up yang dirilis era-80an itu, Spot menirukan tarian dan nyanyian Jagger. Selain itu, menjelang akhir video terlihat Spot jugs menari dan menyanyi bersama dengan robot lainnya.

Masing-masing dari robot itu mencerminkan tarian anggota Stones yang berbeda. Misalnya saja, Spot-Jagger, Spot-Keith Richards, Spot-Ronnie Wood, dan Spot-Charlie Watts. Watts adalah drummer terkenal yang telah meninggal tahun ini sebelum tur band dimulai.

Band ini merayakan ulang tahun album ke-40 dengan versi baru mencakup trek yang belum pernah dirilis sebelumnya. The Rolling Stone adalah band rock Inggris yang dibentuk di London pada 1962. Band ini sangat aktif selama hampir enam dekade dan menjadi salah satu band paling populer serta bertahan lama di era musik rock.

Sementara mengutip CNET, Senin, 1 November, Spot sendiri merupakan robot yang mempesona, dan menunjukkan betapa hebatnya Spot sebagai robot. Namun, ini bukan kali pertama Spot unjuk gigi, sebelumnya dalam sebuah video dengan megabintang musik pop Korea, BTS. Mereka juga terlibat dalam pekerjaan yang lebih serius sebagai pembantu medis.

Boston Dynamics telah memasarkan Spot sebagai solusi robotik untuk berbagai industri, dengan API dan antarmuka muatan berkaki empat yang memungkinkannya dikonfigurasi untuk berbagai tugas yang mencakup inspeksi dan pemetaan industri.