RightForge Jadi <i>Host</i> TRUTH Social, Sediakan Server yang Tampung 75 Juta Pengguna
Donald Trump, persiapan meluncurkan TRUTH Social semakin matang. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA— Perusahaan infrastruktur internet RightForge akan menjadi host bagi platform media sosial baru milik mantan Presiden AS, Donald Trump. Hal ini ditegaskan oleh Chief Executive Officer perusahaan hosting tersebut, Martin Avila kepada Axios.

Trump sendiri rencananya  akan meluncurkan aplikasi media sosialnya sendiri, TRUTH Social, yang katanya akan "melawan dominasi Big Tech" perusahaan seperti Twitter dan Facebook yang telah melarangnya dari platform mereka.

RightForge, yang menyediakan layanan seperti hosting web dan menjalankan jaringan server, mengatakan bahwa ia menawarkan platform di mana konten legal "aman dari sensor" dan "dibuat untuk kebebasan berbicara dan kebebasan pers."

Avila mengatakan kepada Axios pada hari Senin, 25 Oktober bahwa perusahaan mereka sedang meletakkan dasar dalam persiapan untuk lebih dari 75 juta pengguna yang berada di jaringan media sosial dan akan memiliki server di mana-mana.

RightForge sedang membangun jaringan global dalam menanggapi de-platforming Trump dan Parler, dan tim Trump mendekati perusahaan tersebut selama musim panas, Avila mengatakan kepada Axios.

TRUTH Social sendiri akan dibuat melalui perusahaan baru yang dibentuk dari penggabungan Trump Media and Technology Group dan perusahaan akuisisi khusus, Digital World Acquisition Corp.