Komisi Sekuritas dan Bursa AS Izinkan Valkyrie  Bitcoin Melantai di Bursa Nasdaq
Valkyrie Bitcoin Strategy ETF efektif dan diatur untuk memulai perdagangan di Nasdaq. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Valkyrie Bitcoin, dana yang diperdagangkan di bursa berjangka (ETF) berbasis Valkyrie siap untuk mengikuti peluncuran ETF Strategi Bitcoin ProShares pada Jumat, 22 Oktober.

Valkyrie Bitcoin Strategy ETF akhirnya efektif dan diatur untuk memulai perdagangan di Nasdaq di bawah ticker BTF pada Jumat, Valkyrie mengkonfirmasi ke Cointelegraph pada Kamis, 22 Oktober.

Peluncuran ini dilakukan setelah Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat memberikan pemberitahuan keefektifan kepada Valkyrie Bitcoin Strategy ETF pada Kamis lalu.

Menurut Leah Wald, CEO Valkyrie Funds, peluncuran ETF berjangka Bitcoin Valkyrie yang akan datang menandai tonggak penting dalam hubungan antara industri cryptocurrency dan regulator AS.

“Peluncuran ini penting karena merupakan penegasan lebih lanjut bahwa regulator AS ingin berkolaborasi dengan industri untuk mengatur aset kripto daripada melarangnya,” katanya.

“Semakin banyak produk yang datang ke pasar, semakin banyak kesadaran yang mereka bawa dan, mudah-mudahan, lebih banyak adopsi. Tentu saja ada pengajuan lain untuk produk serupa, dan masuk akal jika mereka datang ke pasar,” tambah Wald.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, ETF Strategi Bitcoin ProShares menjadi ETF berbasis berjangka Bitcoin pertama yang diluncurkan di Amerika Serikat, yang memulai perdagangan di Bursa Efek New York pada hari Selasa.

Sebelumnya pada bulan Oktober, SEC juga menyetujui produk ETF terkait Bitcoin oleh Volt Equity yang memberi investor instrumen yang berinvestasi di perusahaan dengan eksposur signifikan terhadap Bitcoin.