Elon Musk Kini Orang Terkaya di Dunia, Lebih Kaya dari Gabungan Kekayaan Milik Bill Gates dan Warren Buffet
Elon Musk kekayaannya dua kali lebih banyak dari Bill Gates. (foto: twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Elon Musk, CEO dan pendiri Tesla dan SpaceX terus meningkatkan kekayaannya dan sekarang memiliki kekayaan bersih 236 miliar dolar AS (Rp3,2 kuadraliun), menurut Bloomberg Billionaires Index.

Dengan cara ini, miliarder itu menempati peringkat pertama orang terkaya di dunia dengan kekayaaan selisih 39 miliar dolar AS di atas Jeff Bezos, pendiri Amazon dan Blue Origin. Bezos sendiri yang sempat menduduki tempat pertama orang terkaya di dunia untuk beberapa waktu lalu dengan kekayaan 197 miliar dolar kini tergeser di posisi kedua.

Peningkatan aset pengusaha asal Afrika Selatan itu disebabkan penjualan saham perusahaan dirgantaranya, SpaceX, menurut media RT.

Bahkan Kekayaan Elon Musk lebih besar daripada kekayaan miliarder seperti Bill Gates (130 miliar dolar AS) dan gabungan Warren Buffett (103 miliar dolar AS), jika keduanya digabungkan.

Pada bulan September, pemilik Tesla ini menjadi orang ketiga yang mencapai tonggak  200 miliar dolar AS, setelah Jeff Bezos dan Warren Buffett. Kali ini, sang miliuner mengambil kesempatan untuk mengirim pesan kepada pendiri Amazon.

"Saya mengirim patung raksasa angka '2' ke Jeffrey B., bersama dengan medali perak," tulis Musk dalam email. Belakangan, dia terus "bercanda" tentang masalah itu melalui akun Twitter-nya ketika dia membalas tweet dari lawan dirgantaranya dengan medali perak.