Ini 10 Orang Paling <i>Tajir</i> di Amerika Serikat: Jeff Bezos Masih Mengangkangi Bill Gates
CEO Amazon Jeff Bezos. (Foto: Twitter @JeffBezos)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini Forbes merilis daftar orang paling kaya di Amerika Serikat tahun 2020. Di peringkat 10 besar, ada 7 nama pebisnis digital yang masuk ke dalam daftar.

Jeff Bezos lagi-lagi ada di puncak daftar yang disusun oleh Forbes. Pemilik Amazon tersebut masih berada di puncak mengangkangi nama-nama pebisnis digital beken lainnya macam Bill Gates atau Mark Zuckerberg.

Sebagai informasi, dalam daftar 400 orang terkaya di AS tahun ini, Forbes mencatat total kekayaan mencapai 3,2 triliun dolar AS, atau naik 240 miliar dolar AS dari tahun lalu. Kenaikan ini dibantu oleh pasar saham yang masih menunjukkan tren bullish di tengah serangan pandemi COVID-19.

Jeff Bezos yang merupakan pendiri sekaligus CEO Amazon ini mencatat kekayaan 179 miliar dolar AS. Pria berusia 56 tahun tersebut berhasil menjadi orang terkaya di Amerika selama tiga tahun beruntun.

Di bawah Bezos, ada pemain bisnis digital lain, yakni pemilik Microsoft, Bill Gates dengan kekayaan 111 miliar dolar AS. Disusul, Mark Zuckerberg, di mana pendiri Facebook ini memiliki kekayaan 85 miliar dolar AS.

Pebisnis senior Warren Buffett, juga masih masih mampu berada di top 10, meski usianya sudah 90 tahun. Dalam daftar 10 besar ini, Buffett adalah yang tertua, sementara yang termuda adalah Zuckerberg (36 tahun).

Nama lain yang masuk dalam daftar 10 besar orang terkaya AS ini hampir semuanya mendapatkan kekayaan dari dunia digital. Mereka adalah bos Oracle Larry Ellison, eks CEO Microsoft Steve Ballmer, Elon Musk dengan SpaceX dan Teslanya, hingga dua founder Google, Larry Page dan Sergey Brin.

Ini 10 Orang terkaya di Amerika Serikat tahun 2020:

1. Jeff Bezos, CEO Amazon (179 miliar dolar AS)

2. Bill Gates, Founder Microsoft (111 miliar dolar AS)

3. Mark Zuckerberg, CEO Facebook (85 miliar dolar AS)

4. Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway (73,5 miliar dolar AS)

5. Larry Ellison, Executive Chairman dan CTO Oracle Corporation (72 miliar dolar AS)

6. Steve Ballmer, pebisnis dan mantan CEO Microsoft (69 miliar dolar AS)

7. Elon Musk, CEO SpaceX dan Tesla (68 miliar dolar AS)

8. Larry Page, co-founder Google (67,5 miliar dolar AS)

9. Sergey Brin, co-founder Google (65,7 miliar dolar AS)

10. Alice Walton, pebisnis dan founder Llama Company (62,3 miliar dolar AS)