Jelang <i>Weekend</i>, Harga Bitcoin Semakin Perkasa
Ilustrasi Bitcoin (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam beberapa hari terakhir, harga Bitcoin (BTC) sedang perkasa. Nilai tukar cryptorcurrency ini berada di angka 9,544 dolar AS per koin atau sekitar Rp139 juta.

Berdasarkan indeks market Coindesk, pukul 16.50 WIB, Bitcoin mengalami penguatan sebesar 0,23 persen dalam 24 jam terakhir. Harga Bitcoin berhasil menempati posisi tertingginya dalam tiga hari terakhir. 

"Harga yang lebih tinggi akan sangat baik lagi. Bitcoin telah naik di atas 9,500 dolar AS, ini menunjukkan sentimen positif dari investor," kata George Clayton, managing partner dari Cryptanalysis Capital, Jumat 24 Juli. 

Indeks market cryptocurrency hari ini (tangkapan layar Coindesk)

George meyakini jika harga Bitcoin masih akan terjaga hingga beberapa hari ke depan. Di mana Bitcoin terjaga pada kisaran 9,349 sampai 9,686 dolar AS. 

Sedangkan cryptocurrency terbesar kedua, yakni Ethereum (ETH) juga ikut naik sekitar 273 dolar AS atau terkoreksi positif 11 persen dalam 24 jam terakhir. Tren penguatan ini masih akan berlangsung dalam beberapa hari selanjutnya. 

Nilai total yang terkunci dalam keuangan desentralisasi (DeFi) melampaui angka 3 miliar dolar AS, pada 21 Juli, menurut informasi dari agregator DeFi Pulse. Nilai total, pada 3,37 miliar dolar AS, pada Kamis dan telah berlipat lima sejak awal 2020.