Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi pencari jodoh Tinder baru saja mendesain ulang aplikasinya. Tinder, memberikan pengguna pilihan yang lebih besar pada fitur sosial dan interaktifnya dengan peluncuran Tinder Explore.

Mirip seperti Swipe Night, Tinder Explore memungkinkan pengguna mencari jodoh berdasarkan minat mereka. Pengguna bisa memilih minat seperti Foodies, Gamers, Music Lovers, Social Causes, Entrepreneurs, dan banyak lagi.

Tab Explore tersebut juga bukan grup tertutup. Tinder mengatakan bahwa lebih banyak minat akan ditambahkan seiring waktu untuk membuat pengguna lebih banyak pilihan dan membuka jalan eksplorasi baru.

"Peluncuran Explore hari ini adalah langkah besar dalam menciptakan pengalaman interaktif yang lebih dalam, multi-dimensi, bagi anggota kami yang memperluas kemungkinan Tinder sebagai platform," ungkap CEO Tinder Jim Lanzone seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat, 10 September.

Perubahan lainnya juga meliputi penambahan filter untuk memungkinkan pengguna melihat hanya profil yang telah memverifikasi foto mereka, dengan tanda centang biru seperti di Twitter. Ini dapat memberi pengguna lapisan keamanan dari segala risiko bot atau profil palsu, dan juga dapat diakses melalui laman Tinder Explore.

Tinder Explore juga akan menjadi tempat Tinder menyelenggarakan eksperimen perusahaan yang begitu populer, seperti Hot Takes dan Swipe Night, yang tampaknya akan kembali pada bulan November.

Namun, cerita yang lebih besar tentang Tinder Explore bukan hanya fitur seperti apa yang akan di-hosting-nya sekarang, tetapi apa yang dimiliki perusahaan untuk masa depan. Awal tahun ini, induk Tinder Match membeli perusahaan jejaring sosial Korea Hyperconnect seharga 1,73 miliar dolar AS, akuisisi terbesarnya hingga saat ini.

Nantinya Tinder akan menggunakan IP Hyperconnect untuk menjadikan pengalaman kencan online lebih interaktif daripada sekarang, setelah mengumumkan rencana untuk menambahkan obrolan audio dan video, termasuk video langsung grup.

Sebagai informasi, Tinder Explore sudah mulai diluncurkan ke pasar utama yang berbahasa Inggris pada Rabu kemarin dan akan tersedia secara global pada pertengahan Oktober mendatang.