Cara Cepat Masuk FYP Tiktok, Catat Jam Upload dan Tagar yang Dibutuhkan
Cara masuk FYP TikTok (Screenrant)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, TikTok perlahan tumbuh menjadi salah satu aplikasi media sosial populer. Pada Q1 tahun 2020 saja, aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 315 juta kali. Capaian ini kmenjadi rekor tersendiri bagi perusahaan.

Seiring pertumbuhan popularitas aplikasi, banyak dari pengguna tentunya ingin tahu bagaimana cara masuk FYP TikTok. Singkatan dari For Your Page ini adalah konten yang akan ditampilkan pertama ketika pengguna membuka aplikasi.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, tim VOI sudah rangkumkan dari berbagai sumber informasi terkait cara biar FYP di TikTok. Mulai dari jam upload TikTok biar FYP, hingga pemilihan tagar hashtag agar masuk FYP TikTok. Tanpa panjang lebar, langsung saja simak uraian berikut ini.

Kualitas Rekaman Video Klip

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan rekaman klip yang diunggah tidaklah buram. Melainkan harus berkualitas tinggi, detail, dan tajam.

Semua orang suka menonton video yang jelas dan tidak buram. Jika bisa, produksi warna pun juga baiknya dipertimbangkan. Anda pun demikian, bukan?

Nah, konten yang memiliki kualitas tinggi serta diedit dengan baik, tentu akan lebih nyaman dinikmati penonton. Sehingga, potensi konten tersebut untuk muncul di FYP pun makin tinggi.

Konten yang Menarik

Ada banyak jenis konten yang ditawarkan oleh TikTok. Tapi, ada lebih banyak lagi konten yang bisa dieksplorasi atau dicoba. Oleh karena itu, penting untuk mengujicoba jenis-jenis konten sehingga pas untuk akun Anda.

Hanya saja, yang perlu ditekankan adalah sisi hiburan dari konten yang Anda berikan. Sudah banyak contoh konten kreator yang sukses menggabungkan hiburan dengan jenis konten lain dan berhasil viral. Jadi, yang pasti, tak perlu ragu dan takut untuk uji coba.

Menggabungkan Tren dan Tantangan

Riding the wave bukanlah hal yang salah. Apalagi jika apa yang sedang tren berpotensi mengundang pengunjung atau penonton pada konten Anda. Oleh karena itu, penting kiranya melakukan riset tren atau tantangan yang sedang populer.

Dengan melakukan hal itu, peluang konten Anda untuk masuk FYP di TikTok pun semakin besar. Di samping itu, tren juga bisa menunjukkan pada pengguna lain bahwa Anda senantiasa update terhadap perkembangan informasi. Seperti pepatah, “Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui”, bukan?

Nah, itulah beberapa caera masuk FYP TikTok yang bisa Anda coba. Jadi, jika Anda ingin video bikinan lebih dikenal, tak perlu ragu untuk mencoba salah satu cara di atas, ya.