Ini 4 Aplikasi Perdagangan Kripto Terbaik di Android
Aplikasi perdagangan kripto di Android lebih ringkas untuk digunakan. (foto: makeuseof)

Bagikan:

JAKARTA - Ledakan mata uang kripto semakin besar dan besar. Masyarakat sekarang menyadari bahwa mata uang kripto lebih dari sekedar tren. Banyak tempat sekarang mulai menerima Bitcoin dan Ethereum sebagai metode pembayaran yang valid untuk barang atau jasa.

Penambangan dan perdagangan mata uang kripto adalah beberapa investasi paling populer di tahun 2021, dan kemungkinan Anda bahkan memiliki portofolio kripto yang bagus untuk diri Anda sendiri.

Jika Anda berdedikasi untuk memperdagangkan mata uang kripto dan melacak aset kripto Anda, Anda harus memiliki akses ke aplikasi perdagangan mata uang kripto yang andal dan tangguh saat bepergian. Baca terus saat kami melihat aplikasi mata uang kripto terbaik untuk Android.

Idealnya, aplikasi mata uang kripto terbaik harus memiliki berbagai macam mata uang yang tersedia yang dapat Anda beli, dengan biaya transaksi rendah dan fitur keamanan luar biasa yang menjaga aset Anda tetap aman. Ada lebih dari 2.000 mata uang kripto terdaftar, tetapi hanya sedikit yang tersedia untuk diperdagangkan bahkan di platform pertukaran crypto paling populer.

Jika Anda hanya berencana untuk berdagang dalam mata uang kripto seperti Bitcoin atau Ethereum, maka Anda tidak perlu mempertimbangkan dukungan altcoin sambil mempertimbangkan aplikasi mata uang kripto yang sesuai.

Aplikasi Kripto di Android

Jika Anda akan berdagang dari aplikasi Android secara teratur, maka sangat penting bahwa aplikasi tersebut memiliki biaya transaksi yang rendah dan layak. Penting juga bahwa platform tersedia sebagai desktop atau aplikasi web.

Seringkali, aplikasi mata uang kripto tidak diizinkan untuk beroperasi di beberapa wilayah, jadi Anda harus yakin bahwa aplikasi mata uang kripto yang Anda pilih beroperasi secara legal di negara  Anda. Antarmuka yang mudah digunakan yang dirancang dengan baik juga penting dalam aplikasi perdagangan kripto apa pun.

Mari kita lihat aplikasi mata uang kripto terbaik untuk Android.

1. eToro

eToro adalah aplikasi mata uang kripto serba bisa yang luar biasa yang dipercaya oleh jutaan pedagang crypto Android di seluruh dunia. Membeli dan menjual di eToro relatif mudah, dan Anda tetap memiliki kepemilikan penuh atas aset Anda. Fitur terpenting eToro adalah biaya transaksi yang sangat rendah.

Platform tidak membebankan Anda komisi apa pun saat membeli mata uang kripto atau saat menyetor dana ke akun Anda. Namun, Anda akan membayar sedikit biaya konversi mata uang 0,5% untuk setoran non-USD. Anda dapat mencairkan dan menarik dana ke rekening bank Anda dengan membayar 5 dolar per penarikan.

Namun, platform tidak mengizinkan Anda untuk menarik aset kripto Anda ke dompet pribadi, sehingga aset Anda akan tetap ada di eToro sampai Anda mencairkannya. Aplikasi Android dirancang dengan baik dengan antarmuka pengguna minimalis yang mudah digunakan.

eToro hanya menawarkan beberapa mata uang kripto populer seperti Bitcoin, Ethereum, dan Ripple. Jika Anda ingin memperdagangkan altcoin, pastikan mereka tersedia di platform eToro sebelum mendaftar.

Secara keseluruhan, eToro adalah aplikasi perdagangan mata uang kripto fantastis yang diatur dengan baik dan menawarkan biaya perdagangan yang sangat rendah.

2. Binance

Binance adalah salah satu platform perdagangan mata uang kripto terbesar di dunia untuk Bitcoin dan altcoin. Ini mendukung lebih dari 200 mata uang kripto dan diatur dengan sangat baik.

Jika Anda baru saja memulai perdagangan mata uang kripto, maka kami sangat menyarankan untuk mendaftar di Binance karena platformnya yang sangat ramah pengguna dan tutorial bantuan. Pemula dapat menggunakan mode ringan dari aplikasi seluler untuk membantu memulai "perjalanan ke bulan" mereka.

Manfaat signifikan lainnya dari perdagangan di Binance adalah beberapa opsi setoran seperti setoran bank, kartu kredit atau debit, perdagangan Peer-2-Peer, dan bahkan setoran kripto.

Fleksibilitas memungkinkan investor untuk menambahkan dana ke rekening mereka melalui metode yang berbeda. Ini sangat berguna di negara-negara di mana kartu kredit/debit tidak didukung di Binance. Anda dapat memanfaatkan Peer-to-Peer untuk memperdagangkan kripto secara langsung dengan bisnis atau pengguna lain.

Binance tidak membebankan biaya saat Anda menyetor dana ke akun Anda, tetapi biaya penarikan secara otomatis disesuaikan tergantung pada status pasar. Biaya perdagangan di Binance sangat rendah dan tergantung pada tingkat terkait Anda. Selain itu, jika Anda menggunakan koin BNB asli Binance, Anda bisa mendapatkan biaya perdagangan yang lebih rendah.

3. Coinbase

Coinbase mungkin adalah platform perdagangan mata uang kripto paling populer di dunia. Ini memiliki lebih sedikit altcoin dibandingkan dengan Binance, tetapi mendukung semua koin utama. Ini juga menawarkan tutorial untuk pemula yang dapat membantu Anda memahami dasar-dasar perdagangan kripto.

Kelemahan signifikan dari Coinbase adalah biaya transaksinya yang sangat tinggi dibandingkan dengan pesaing seperti eToro atau Binance.

Biaya transaksi bisa sangat membingungkan untuk dipahami. Jika Anda memilih Coinbase Pro, Anda akan membayar biaya transaksi yang lebih rendah dan memiliki model penetapan harga langsung yang bergantung pada likuiditas aset Anda dan volume perdagangan bulanan. Namun, antarmuka untuk Coinbase Pro bisa sedikit berlebihan jika Anda baru saja mulai berdagang kripto.

Aplikasi Coinbase memiliki antarmuka pengguna fenomenal yang modern dan mudah digunakan. Ini menunjukkan kepada Anda pemenang dan pecundang pasar secara keseluruhan dengan cepat dan membuat Anda terus diperbarui dengan pembaruan kripto penting.

Coinbase adalah pertukaran mata uang kripto terbesar di AS, tetapi biaya perdagangan yang tinggi dapat menjadi masalah jika Anda tidak menggunakan Coinbase Pro.

4. Kraken

Didirikan pada tahun 2011, Kraken menawarkan berbagai mata uang kripto yang tersedia dengan keamanan terbaik, menjadikannya pertukaran crypto yang sangat baik untuk pemula dan pedagang berpengalaman. Platform membawa keamanan ke tingkat yang sama sekali baru. 95% simpanan disimpan secara offline di seluruh dunia, dengan server platform juga diamankan dengan ketat.

Kraken menawarkan biaya perdagangan yang rendah tergantung pada apakah Anda seorang pembeli atau penjual. Pedagang volume rendah membayar biaya pembuat sekitar 0,16% dan biaya pengambil 0,26%. Tetapi menggunakan fitur Pembelian Instan dapat dikenakan biaya tambahan 1,5% untuk penjualan, pembelian, atau konversi pesanan. Kraken menawarkan biaya transaksi yang jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan Coinbase.

Kraken menyediakan lebih dari 50 mata uang kripto bagi pengguna untuk mencoba-coba. Bitcoin, Ethereum, Cardano, Flow, dan lainnya sudah tersedia untuk diperdagangkan.

Aplikasi Android Kraken memiliki desain yang sangat modern dan intuitif. Anda dapat dengan cepat memeriksa portofolio dan harga pasar Anda, dan bahkan dapat memperoleh berita dan pembaruan terkini dari setiap mata uang kripto.

Aplikasi Mata uang kripto Terbaik untuk Android

Tidak dapat disangkal bahwa mata uang kripto adalah masa depan, dan dengan aplikasi mata uang kripto yang tepat di pihak Anda, Anda akan dapat membuat keputusan yang tepat dengan lebih baik. Binance dan eToro adalah platform mata uang kripto luar biasa yang menjaga aset Anda tetap aman dan memerlukan biaya komisi yang rendah, sambil juga menyediakan aplikasi seluler yang komprehensif.

Pastikan Anda memahami risiko mata uang kripto sebelum memulai, dan berinvestasilah dengan bijak.