Video Call Telegram Bisa Tampung 1.000 Pengguna Dalam Satu Panggilan Video
Telegram perbanyak kapasitas pengguna video call grup (Telegram)

Bagikan:

JAKARTA – Telegram memberikan update terhadap fitur panggilan videonya. Kini pengguna bisa melakukan panggilan video call grup 1.000 orang sekaligus dalam video.

Melansir TheVerge, panggilan video Telegram berbeda dengan platform lain. Pasalnya jumlah maksimum yang bisa ditayangkan hanya 30 orang. Meski demikian, yang lainnya masih bisa menontong panggilan video tersebut.

Telegram tidak hanya meningkatkan jumlah pengguna video call saja tapi juga meningkatkan resolusi gambar dengan ukuran yang lebih besar dari sebelumnya. Pengguna hanya perlu mengklik saja untuk memperbesar video.

Selain itu, pengguna juga bakal bisa melakukan aktivitas lain ketika merekam pesan video seperti mendengarkan musik kesukaan, membalas podcast tanpa perlu menghentikan panggilan video Telegram.Tidak hanya sampai di situ saja, pengguna akan bisa berbagi layar dalam video call one-on-one.

Selain peningkatan fitur video, Telegram juga telah menambahkan pengaturan untuk menghapus pesan secara otomatis dalam jangka waktu satu bulan. Padahal sebelumnya hanya satu minggu saja pesan baru bisa dihapus secara otomatis. Pengembang juga menambahkan animasi untuk layar password.

Sebelumnya, Telegram berencana merilis panggilan video grup. Namun, rencana tersebut didahului oleh pesaingnya, WhatsApp yang sudah terlebih dulu menghadirkan video call grup dalam jumlah tertentu yakni 50 orang dalam satu panggilan video grup.

Peningkatan ini membuktikan bahwa Telegram terus berupaya mengembangkan fitur-fitur dalam platformnya sehingga bisa kompetitif dengan platform lain. Saat ini WhatsApp merupakan pesaing utama Telegram.