Cuma 3 Langkah! Ini Cara Sambungkan AirPod ke Apple TV Paling Gampang
Apple TV (Photo by photographyremembered on Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Betapa pun megah dan keras suara dari home theater di rumah Anda, satu saat, Anda tetap ini mendengarkan suara yang lebih jelas dan sendiri saja. Lebih intim.

Mungkin, Anda ingin mengejar ketinggalan serial drama Korea, atau mengikuti instruksi Yoga yang diputar lewat Apple TV tanpa menggganggu penghuni rumah lainnya. Atau bahkan, Anda ingin nonton film tanpa gangguan sama sekali. 

Jika Anda menggunakan Apple TV dan AirPod, kondisi tersebut bisa diwujudkan dengan mudah. Ya, cukup sambungkan Airpod ke perangkat Apple TV Anda. 

Apalagi, jika seri headset nirkabel keluaran Apple yang Anda gunakan merupakan Airpods Pro. Anda bisa mendapatkan keuntungan ganda berkat teknologi noise cancelling –yang akan membuat suara di lingkungan sekitar tak akan terdengar sama sekali. 

Lantas, bagaimana cara menyambungkan AirPod ke Apple TV? Tenang. Tim VOI sudah rangkumkan dari berbagai sumber beberapa langkah gampang untuk menghubungkan AirPod Anda ke perangkat Apple TV. 

Cara Menghubungkan AirPod ke Apple TV

Setelah beberapa tahun ditinggalkan, teknologi bluetooth kembali digunakan. Melalui teknologi pengiriman informasi ini, Anda sudah bisa menghubungkan berbagai perangkat lebih mudah. 

Kemudahan itu pula yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan perangkat Apple. Menggunakan beragam produk keluaran Apple kini bisa dihubungkan secara lebih gampang. 

Lebih lengkap, berikut ini beberapa langkah untuk menyambungkan AirPod ke Apple TV yang bisa Anda ikut:

  1. Buka Aplikasi TV
  2. Tekan tombol Putar/Jeda yang terdapat pada remote Apple TV Anda. Jika tidak memiliki atau rusak, Anda bisa memasang aplikasi remote lewat App Store pada ponsel iPhone. 
  3. Setelah itu, Anda akan melihat menu yang berisi beberapa pilihan. Tekan tombol AirPod.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka AirPod dan Apple TV milik Anda akan tersambung. Dengan begitu, setiap konten yang diputar pada Apple TV bisa didengarkan lewat AirPod milik Anda.

Bonus, Cara Menyambungkan Headphone dan Speaker Bluetooth ke Apple TV

Barangkali, ada beberapa di antara pembaca yang lebih menyukai headphone atau speaker bluetooth merek lain. Tak jadi soal. Anda tetap bisa menyambungkannya pada Apple TV. 

  1. Mau tahu bagaimana caranya? Ikut langkah-langkah di bawah ini:
  2. Buka pengaturan Apple TV
  3. Tekan tombol ‘Remote dan Perangkat’
  4. Selanjutnya, pilih menu ‘Bluetooth’ yang terletak di bawah menu ‘Perangkat Lain’
  5. Pada daftar ‘Perangkat Saya’, pilih menu headphone yang ingin Anda sambungkan ke Apple TV

Nah, itulah beberapa cara menyambungkan AirPod ke Apple TV serta perangkat bluetooth lain yang bisa Anda ikuti. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, semoga Anda bisa mendapatkan suasana menonton atau mendengarkan musik yang lebih intim.