Benarkah Netflix Bakal Bikin Layanan Video Game Mirip Apple Arcade?
Netflix merambah ke video game (TheVerge)

Bagikan:

JAKARTA – Dalam beberapa bulan terakhir, raksasa studio film Netflix telah dirumorkan bakal merambah ke dunia gim. Rupanya kabar tersebut bukan isapan jempol saja. Tampaknya, Netflix tidak main-main dalam merambah ke dunia game.

Berdasarkan laporan Bloomberg, Netflix telah siap memasuki dunia video game dan mereka akan merekrut Mike Verdu, mantan eksekutif Facebook dan Electronic Arts Inc. Verdu telah membantu Facebook dalam mengembangkan konten Oculus. Dia diprediksi akan menjabat sebagai wakil presiden di perusahaan barunya.

Namun, sampai saat ini belum ada informasi yang lebih jelas terkait jenis game apa yang akan digarap oleh Netflix. Belum diketahui juga bagaimana roadmap proyek mereka ke depannya.

Melansir Sputnik News, sebelum Netflix berencana merambah ke dunia game, mereka sudah mencoba membat konten interaktif dengan meluncurkan “You vs. Wild” dan “Unbreakable Kimmy Schmidt: Kimmy vs. The Reverend” keduanya telah diluncurkan pada 2019 dan 2020. Konten video interaktif lainnya yang berhasil digarap Netflix adalah film “Black Mirror: Bandersnatch” pada 2018 lalu.

Di sisi lain, tidak semua upaya Netflix ditujukan untuk pemirsa dewasa. Mereka juga banyak menggarap karya interaktif untuk anak-anak. Pihak Netflix juga belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait apakah mereka akan mengikuti Apple dalam menghadirkan layanan video game berlangganan.

Apple terlebih dulu meluncurkan layanan video game berlangganannya yakni Apple Arcade. Layanan game milik Apple tersebut tidak memerlukan batasan usia dan dapat dijalankan pengguna tanpa perlu terhubung ke internet.