Ini 5 Aplikasi Pembayaran Digital Populer di Dunia
Google Pay, salah satu alat pembayaran digital yang populer di dunia. (foto: Clay banks/unsplash)

Bagikan:

Jakarta - Metode pembayaran tanpa uang tunai dan tanpa kontak saat ini menjadi sangat populer, terutama karena pandemi virus corona melanda di seluruh dunia.

Bagi Anda yang mencari metode transaksi yang mudah untuk membagi tagihan, berbelanja, atau hanya untuk melacak data keuangan, ada beberapa aplikasi hebat di luar sana yang akan menyelesaikan pekerjaan itu.

Berikut adalah beberapa aplikasi pembayaran terbaik di dunia yang juga sudah bisa diakses di Indonesia.

Venmo

Aplikasi ini adalah salah satu yang paling populer, terutama dalam hal mengirim uang kepada teman untuk membagi tagihan atau melunasi hutang. Yang harus Anda lakukan adalah menautkan rekening bank, debit, atau kartu kredit Anda. Namun, perhatikan, ada biaya 3% untuk mengirim uang menggunakan kartu kredit yang ditautkan.

Banyak pengecer juga sekarang menerima Venmo sebagai pembayaran termasuk Lululemon, Urban Outfitters, Forever 21, Hulu dan Seamless, untuk beberapa nama. Anda juga dapat memperdagangkan mata uang kripto tertentu.

Samsung Pay 

Raksasa teknologi aplikasi ini mendukung kartu kredit dan debit di lebih dari 1.000 bank dan serikat kredit. Pembayaran berfungsi di dalam toko, dalam aplikasi, dan online.

Anda juga dapat membeli, mengirim, dan menerima kartu hadiah dari pengecer yang bermitra dalam aplikasi mereka.

Paypal

Aplikasi ini adalah salah satu yang paling populer untuk digunakan saat berbelanja online. Yang harus Anda lakukan adalah memilih PayPal saat checkout sehingga Anda dapat memasukkan info keuangan Anda saat melakukan pembelian. Untuk belanja di dalam toko, Anda dapat menggunakan kode QR. Paypal ini juga dibuat dengan rekening BCA, sehingga memungkinkan kita mencairkan dana Paypal dari bank tersebut. 

Google Pay 

Dapatkan penawaran dan reward saat Anda menggunakan Google Pay saat berbelanja. Anda juga bisa mendapatkan wawasan tentang kebiasaan belanja Anda, sehingga lebih mudah untuk menghemat uang.

Cash App

Anda dapat menggunakan aplikasi Cash App untuk mengirim dan menerima uang, menyumbang, dan berinvestasi dalam saham dan mata uang kripto seperti Bitcoin.

Jika Anda ingin membayar menggunakan aplikasi saat berbelanja online dan di toko, yang Anda butuhkan hanyalah Cash Card, yang merupakan kartu debit gratis yang dapat disesuaikan.