Pornhub Luncurkan Tur Virtual, Kamu Bisa Lihat Karya Seni Erotis dari  Berbagai Museum Seni di Dunia
Classic Nude Pornhub (YouTube @Pornhub)

Bagikan:

JAKARTA - Meskipun dikenal sebagai salah satu situs penyedia konten dewasa, Pornhub diketahui kerap meluncurkan fitur atau program yang berhubungan dengan kemanusiaan. Contohnya seperti kampanye zero waste yang dilakukan perusahaan tahun 2019 lalu. 

Kini, seperti ingin menghibur masyarakat yang terjebak pembatasan aktivitas akibat pandemi, Pornhub kembali meluncurkan program anyar. Bukan program penggratisan akun premium seperti yang sudah dilakukan perusahaan pada masa awal pandemi tentunya. 

Hari ini, situs Pornhub meluncurkan program virtual yang menyorot seni erotik dari berbagai penjuru dunia dan masa. Diberi judul Classic Nudes, Pornhub mengumpulkan ratusan karya seni historis yang memiliki elemen erotis. 

Layaknya pengunjung pada sebuah museum, Pornhub pun menyediakan komentar pada setiap karya seni yang ditampilkan secara virtual. Hanya saja, alih-alih mengandalkan kurator seni, Pornhub menggandeng sejumlah wajah dari industri film dewasa untuk mengomentari karya seni yang dipajang.

Contoh karya seni yang dipamerkan dalam situs Classic Nudes (Classic Nudes)

Salah satunya adalah aktris pemenang penghargaan film dewasa Asa Akira. Bersama Pornhub, bintang film panas Hollywood ini memberikan narasi dari 30 karya seni yang dipamerkan. Mengutip Mashable, Asa menilai program Classic Nude merupakan langkah yang tepat untuk memperkenalkan karya seni erotis ke lebih banyak orang.

“Ada banyak harta karun seni erotis di seluruh dunia –yang menggambarkan ketelanjangan, orgy, dan masih banyak lagi- yang tidak tersedia di Pornhub,” terang Asa dikutip dari Mashable, Jumat, 16 Juli. 

Selain itu, menurut Asa, program ini bisa dipakai pengunjung untuk menikmati keindahan mahakarya yang dikumpulkan dari enam galeri kondang. Seperti Museum Louvre dan Musee d’Orsay di Paris, MET di New York, Prado di Madrid, National Gallery dari London, serta Uffizi Gallery di Florensia. Tentu saja masing-masing karya cuma bisa dikunjungi secara virtual. 

Saat Industri Porno dan Seni Bersatu

Memang, tur virtual memiliki keterbatasannya tersendiri. Terutama bagi mereka yang benar-benar menyukai karya seni. Oleh karena itu, untuk pengunjung yang ingin mendatangi lokasi penyimpanan karya seni secara langsung, Pornhub turut menyediakan peta panduan dari masing-masing musem.

Sehingga, mereka yang ingin langsung mengunjungi, bisa langsung menuju museum tempat disimpannya setiap karya seni yang dipamerkan secara virtual ini. 

Sementara itu, pengunjung yang lebih nyaman dan merasa aman untuk melakukan menikmati karya seni secara virtual, bisa langsung mengakses situs Classic Nudes yang sudah dibuat khusus. Di dalamnya, pengunjung akan dipandu Asa Akira yang menjelaskan secara terperinci keterangan dari setiap lukisan – tentunya Anda akan mendengarkan banyak komentar yang tidak relevan dengan lukisan.