Intip! Fitur Pendukung Pembuat Konten yang Dibawa OPPO Reno6
Oppo Reno6 memiliki pengoperasioan kamera yang mudah dengan dibekali berbagai fitur. (fok. Oppo)

Bagikan:

JAKARTA - OPPO Reno6 telah resmi meluncur di Indonesia, dengan membawa sejumlah perubahan pada sektor kameranya. Menghadirkan beragam fitur yang mampu mendukung aktivitas fotografi dan videografi.

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto, mengatakan apabila Reno6 memiliki pengoperasioan kamera yang mudah dengan dibekali berbagai fitur. 

“Karena sasarannya adalah anak muda, dan memang penyuka fotografi dan videografi, dan mereka sangat aktif untuk berada di sosial media, jadi sebenarnya tepatnya perangkat ini sangat cocok untuk content creator," ungkap Aryo saat konferensi pers, Kamis 15 Juli.

Aryo juga menjelaskan apabila aktivitas penyuntingan foto atau video juga dapat secara mudah untuk dilakukan langsung pada ponsel Reno6. Kamera yang dibenamkan pada Reno6 mengusung beberapa fitur antara lain Bokeh Flare Potrait Video, AI Highlight Video, dan Portrait Beautification Video.

Dengan fitur Bokeh Flare Potrait Video ini, kamera OPPO Reno6 mampu memberikan efek bokeh dengan kualitas sinematik. Ini didukung oleh lebih dari 10 juta dataset potret dan algoritma Artificial Intelligence (AI).

oppo
Oppo Reno6, manjakan pembuat konten. (foto: dok. Oppo)

"Bokeh Flare Portrait Video juga menghadirkan proses video real-time untuk menangkap video potret dengan latar belakang bokeh, namun tetap membuat subjek potret tampak alami dan cerah. Fitur ini dapat digunakan untuk kamera depan dan belakang," jelas Aryo.

Kemudian untuk fitur AI Highlight Video, Reno6 akan mampu mendeteksi cahaya sekitar guna meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

Adapula, fitur Portrait Beautification Video akan membuat Reno6 mampu menampilkan efek percantik alami pada video potret, dengan pengenalan hingga 193 titik fitur wajah utama dalam video, yang dapat memberikan efek kecantikan dengan presisi, personalisasi, dan keaslian yang lebih baik. Fitur-fitur ini akan mampu memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas perekaman gambar dengan lebih baik.

Spesifikasi dan Desain OPPO Reno6

Smartphone ini memiliki tampilan stylish dan ramping yang hadir dalam dua warna baru, Aurora dan Stellar Black, yang mampu menampilkan warna body bagian belakang smartphone yang dinamis.

Demi mendukung perangkat yang nyaman digenggam, Reno6 hadir dengan ketebalan hanya 7.8mm dan berat 173g. OPPO Reno6 sendiri mengusung layar AMOLED 6,4 Inci dengan refresh rate 90Hz.

"Dengan hadirnya layar ini tentu akan menghadirkan pengalaman multimedia yang lebih jelas dan mulus. Layar Reno6 memiliki desain single punch-hole yang terletak di pojok kiri atas. Dilengkapi pula teknologi low-blue light screen yang memungkinkan penglihatan pengguna akan terlindungi saat menatap perangkat dalam waktu yang cukup lama," ujar Aryo.

Menilik dapur pacunya, OPPO Reno6 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dengan RAM 8GB LPDDR4X dan penyimpanan 128GB UFS 2.1. Ponsel juga memiliki teknologi RAM Expansion yang memungkinkan sebagian penyimpanan internal untuk digunakan sebagai RAM. Penambahan RAM yang diambil dari penyimpanan internal bisa sampai 5GB.

Untuk mendukung aktivitas fotografi dan videografi yang menjadi unggulan, OPPO Reno6 memiliki kamera belakang 64MP dengan pengaturan quad camera dan kamera depan 44MP. Reno6 hadir dengan peningkatan yang siginifikan pada algoritma OPPO Image-clear Engine. Selain itu, Reno6 didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, yang dapat menampilkan detail dan hasil yang tajam, memberikan pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan.

Sektor baterainya sendiri, Reno6 dibekali baterai berkapasitas 4310mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat 50W. Dengan kombinasi keduanya, daya Reno6 dapat terisi penuh saat kondisi kosong hanya dalam waktu 45 menit. Hadir pula dengan sistem operasi ColorOS11. Sebagai informasi, Reno6 sudah mulai dapat dipesan pada 16 hingga 22 Juli mendatang dengan harga Rp5.199.000.