Ini Cara Menyalin Nomor Ponsel Rekan Anda di Grup WA
Menyalin nomor kontak rekan di Grup Whatsapp ke komputer kadang perlu dilakukan.

Bagikan:

JAKARTA - Apakah Anda takut kehilangan kontak dengan anggota grup Anda di WhatsApp? Menyimpan setiap kontak dari grup ke telepon Anda adalah proses yang memakan waktu. Hal itu juga mungkin tidak perlu, terutama ketika Anda tidak memiliki hubungan pribadi dengan mereka.

Tetapi bagaimana caranya menyalin dan menyimpan semua kontak grup WhatsApp ke dalam spreadsheet—semuanya pada saat yang bersamaan?  

Berikut cara menyalin nomor kontak dari grup WhatsApp ke dokumen Excel.

Untuk dapat menyalin web kontak Grup WhatsApp bisa menggunakan Ekstensi Google Chrome. Oleh karena itu untuk menyalin kontak obrolan grup Anda dari WhatsApp ke spreadsheet, Anda harus menggunakan komputer.

Cara pertama untuk mencapai ini adalah dengan menggunakan ekstensi Google Chrome. Untuk menggunakan opsi ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka Toko Web Google Chrome. Kemudian, unduh dan instal ekstensi Dapatkan Kontak Grup WhatsApp (Get WhatsApp Group Contacts extension.).

2. Setelah menginstal ekstensi, buka WhatsApp Web di browser Chrome Anda.

3. Pindai kode QR dengan kamera ponsel Anda untuk menyinkronkan dan membuka WhatsApp Anda.

4. Pilih grup WhatsApp yang ingin Anda dapatkan detail kontak orangnya, lihat pojok kanan atas halaman grup, dan klik Simpan kontak.

5. Pilih Simpan file CSV untuk mengunduh nomor telepon dalam format ini. Anda juga dapat memilih Salin ke papan klip, lalu menempelkannya ke lembar Excel.

Mengapa Anda Harus Menyimpan Kontak Obrolan Grup Di Tempat Lain

Ketika Anda menyimpan kontak grup WhatsApp Anda di tempat lain selain di ponsel Anda, ini memungkinkan Anda untuk menjangkau mereka bahkan ketika Anda sedang offline.

Memiliki kemampuan untuk menghubungi anggota obrolan grup saat offline berguna karena berbagai alasan. Jika WhatsApp Anda diretas atau ponsel Anda dicuri, misalnya, Anda dapat mengirim SMS massal ke anggota grup dan memberi tahu mereka bahwa Anda kehilangan akses ke WhatsApp.