Xiaomi Daftarkan Paten Ponsel  Lipat Mirip Galaxy Z Flip
Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan ponsel lipat (Image Credit: 91Mobiles)

Bagikan:

JAKARTA - Galaxy Z Flip telah menjadi ponsel  lipat yang fenomenal. Kini Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan ponsel  lipat yang memiliki mekanisme serupa dengan ponsel milik Samsung tersebut.

Laporan yang dikutip dari 91Mobiles, Senin 12 Juli, perusahaan telah mengajukan paten desain ke WIPO (World Intellectual Property Organisation). Paten itu menunjukkan ponsel  tampak memiliki mekanisme lipat ke dalam dan diletakkan di tengah. 

Lebih lanjut, ponsel  lipat ini memiliki modul horizontal di bagian belakang yang menampung dua sensor kamera, kemungkinan juga akan dilengkapi dengan LED flash. Adapula layar persegi berukuran kecil yang terletak di samping modul kamera belakang.

Diklaim, layar sekunder kecil ini berguna untuk menampilkan ikon notifikasi, waktu, atau berfungsi sebagai jendela bidik kamera. Namun, kemungkinan ini bisa menjadi lensa telefoto besar.

Tombol volume dan tombol daya berada di sisi kanan bodi. Sedangkan speaker, port USB Type-C, dan slot kartu SIM terdapat di bagian bawah bodi. Sayangnya, paten menunjukkan tidak memiliki jack audio 3,5 mm.

Bagian depannya, terdapat potongan berbentuk pil untuk menampung dua kamera selfie atau satu kamera selfie yang dilengkapi LED flash. 

Paten ponsel  lipat Xiaomi ini juga memperlihatkan desain ramping, yang mungkin akan berdampak pada pengurangan kapasitas baterai besar. Mengingat masih berbentuk paten, sehingga kita masih harus menunggu kapan Xiaomi mulai menggarap ponsel  lipat ini.