Token Amp Catat Kenaikan Transaksi Uang Kripto Naik hingga 361 Persen
Uang kripto yang naik ketika market crash (Medium)

Bagikan:

JAKARTA – Harga uang kripto Amp (AMP) meroket di tengah koreksi market yang dalam. Amp mengalami peningkatan empat kali lipat dalam waktu beberapa minggu saja.

Berdasarkan laporan DailyHodl, harga uang kripto AMP mengalami peningkatan dari 0,026 dolar AS pada 23 Mei ke harga tertinggi 0,12 dolar AS pada Rabu 16 Juni. AMP mengalami kenaikan sebesar 361 persen.

Di saat yang sama harga Bitcoin berada di level antara 32 ribu hingga 41 ribu dolar AS. Token AMP yang berada di jaringan Ethereum itu dirancang untuk mendukung transaksi instan dan aman.

“Sebagai jaminan, Amp menjamin nilai transfer apa pun saat masih belum dikonfirmasi – sebuah proses yang dapat memakan waktu mulai dari detik hingga jam hingga hari,” kata pihak pengembang Amp.

“Token Amp yang digunakan sebagai jaminan umumnya dilepaskan ketika konsensus untuk transfer tertentu tercapai, membuatnya tersedia untuk menjaminkan transfer lain. Dalam hal musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, agunan Amp sebagai gantinya dapat dilikuidasi untuk menutupi kerugian.”

Sebagai informasi, AMP menyediakan layanan jaminan pertukaran seluruh nilai yang meliputi properti, pembayaran digital, pertukaran mata uang fiat, dan distribusi pinjaman. Agunan transfer aset dilakukan dengan staking AMP.

AMP dapat digunakan sebagai jaminan untuk pembaran yang dilakukan melalui pembayaran kripto bernama Flexa Network. Apabila pembayaran tidak berhasil atau tertunda, maka AMP yang menjadi jaminan bisa dilkuidasi untuk menyelesaikan masalah pembayaran tersebut. Oleh sebab itu AMP menjadi sistem keamanan tambahan untuk kedua belah pihak yng melakukan transaksi.

Meroketnya harga AMP dipicu oleh terdaftarnya token tersebut di platform perdagangan kripto asal AS, Coinbase. Sebelumnya, kompetitor Coinbase, yakni Gemini telah terlebih dulu mengumumkan AMP dalam listingnya pada September 2020 lalu.

Data dari CoinGecko melaporkan AMP menempati urutan uang kripto ke-27 berdasarkan kapitalisasi pasarnya. Saat berita ini ditulis, AMP berada di harga Rp1.302. Meskipun demikian, AMP belum terdaftar di bursa kripto Indonesia.