Badan Antariksa Rusia Ajak NASA Diskusikan Kerja Sama Luar Angkasa
Roscosmos undang Nasa bahas kerja sama antariksa (Sumber: SputnikNews)

Bagikan:

JAKARTA – Roscosmos selaku badan antariksa Rusia dikabarkan telah mengundang kepala NASA yang baru, Bill Nelson. Undangan tersebut dimaksudkan untuk menjalin kerja sama Roscosmos dengan badan antariksa Amerika yakni NASA.

Berdasarkan laporan Sputnik News, kepala Roscosmos, Dmitry Rogozin telah mengajak kepala NASA, Bill Nelson agar datang ke Rusia untuk membahas kerja sama luar angkasa.

“Kepala NASA yang baru, Tuan Nelson, adalah orang yang dihormati dan spesialis yang dikagumi. Saya akan senang bertemu dengannya,” kata Rogozin.

Pihak Roscosmos siap berdiskusi dengan kepala NASA guna membahas kerja sama luar angkasa.

“Kami telah mengundangnya ke Rusia dan siap untuk membahas secara terbuka dan konstruktif terkait berbagai masalah kerja sama kami di luar angkasa,” tambah Rogozin dalam sebuah postingan Twitternya.

Undangan dari Roscosmos itu datang setelah Nelson tampil di acara virtual pada hari sebelumnya, saat itu Nelson menyatakan bahwa dirnya akan berbicara dengan kepala Roscosmos secepatnya meskipun ada sanksi AS.

Sebagai informasi, Bill Nelson diangkat sebagai kepala NASA pada Mei lalu atas pilihan Senat. Sebelum menjabat kepala NASA, Nelson pernah menjadi anggota Senat AS.

Nelson merupakan salah satu anggota kongres yang pernah ke luar angkasa pada 1986. Waktu itu, dia merupakan seorang spesialis muatan untuk pesawat ulang-alik Columbia.