Melinda Sudah Ingin Ceraikan Bill Gates dari 2019
Bill dan Melinda Gates (Instagram @thisisbillgates)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa hari yang lalu media sosial dihebohkan dengan kabar perceraian milyuner Bill Gates dan Melinda. Namun, salah satu sumber orang dalam mengungkapkan bahwa sebenarnya Melinda ingin bercerai sejak tahun 2019 lalu.

Melansir Laporan dari Wall Street Journal, Melinda telah bertemu dengan pengacara perceraian dan melakukan percakapan sejak 2019, Sebelum akhirnya mengajukan gugatan cerai kepada Gates.

Diketahui, keduanya telah menikah selama 27 tahun dan mengumumkan pada 3 Mei lalu bahwa persatuan mereka akan berakhir. Keputusan itu juga mengguncang komunitas filantropi dan teknologi.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," ungkap Bill dan Melinda di Twitter secara bersamaan.

Sumber itu juga mengatakan, Melinda bekerja dengan pengacara di banyak firma untuk memperbaiki pernikahan yang sebenarnya telah rusak dan tidak dapat diperbaiki.

Baik Gates maupun Melinda belum mengungkapkan apa yang menyebabkan perpecahan itu. Tetapi laporan datang bahwa Melinda begitu kesal dengan hubungan pertemanan mantan suaminya itu dengan terpidana pelaku kejahatan seks Jeffrey Epstein.

Melinda juga mengakui bahwa persahabatan Gates dengan Epstein masih menghantui dirinya. Pasalnya, masa lalu Epstein yakni pernah melecehkan seorang gadis di bawah umur pada 2008 lalu.

Gates dan Melinda bertemu dengan Epstein di New York City di mansion Upper East Side-nya pada September 2013. Setelah pertemuan itu, Melinda memberi tahu teman-temannya tentang ketidaknyamanannya selama pertemuan tersebut.

Beberapa orang yang dekat dengan pasangan itu dilaporkan mengatakan dia "marah" atas hubungan suaminya dengan Epstein. Laman New York Times melaporkan pertemuan Bill dengan Epstein pada Oktober 2019, telah membuat Melinda langsung menelepon penasihat rumah tangganya beberapa kali.

"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," ujar Gates dan Melinda.