WhatsApp Bakal Tambah Jumlah Orang di <i>Grup Call</i>
Ilustrasi WhatsApp (Unsplash - Allie Smith)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp sedang memperbarui fitur di aplikasinya, secara khusus pada layanan Grup Call. Nantinya aplikasi percakapan populer ini, bakal bisa melakukan panggilan grup baik telepon atau video lebih dari empat orang sekaligus. 

Setidaknya menurut laporan terbaru dari WABetainfo, WhatsApp sedang mengotak-atik kode pada aplikasinya sehingga bisa menambah jumlah partisipan dalam voice dan video call grup. Di mana saat ini, pengguna WhatsApp hanya bisa menghubungi empat orang saja dalam satu waktu yang bersamaan. 

Jumlah partisipan di Grup Call WhatsApp tentunya lebih sedikit dari yang apa ditawarkan aplikasi kompetitor. Apalagi saat ini banyak pengguna yang begitu mengandalkan aplikasi video call atau teleconference agar bisa berkumpul dalam satu waktu bersamaan secara virtual.

Terlebih orang-orang saat ini dipaksa untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, seiring dengan anjuran physical distancing hingga bekerja atau sekolah dari rumah demi mencegah COVID-19. Itu mengapa aplikasi seperti Zoom, Google Hangouts Meet, hingga Skype menjadi populer di tengah pandemi COVID-19. 

Rumor mengatakan fitur ini akan rampung, pada WhatsApp versi 2.20.128 untuk Android dan 2.20.50 di iOS. Sayang, belum diketahui berapa jumlah partisipan baru WhatsApp dalam panggilan grup.

Tentunya, ketika pembaruan ini hadir diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan pengguna WhatsApp untuk saling berinteraksi satu dengan lainnya. Apalagi dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini yang sangat mengandalkan teknologi untuk berkomunikasi.

Sebelumnya, WhatsApp telah membatasi fitur forward message bagi penggunanya. Langkah ini diambil untuk menekan persebaran hoaks virus corona. Sekarang, setiap pesan yang telah diteruskan atau forward sebanyak 5 kali hanya akan bisa diteruskan untuk satu orang saja.