Selebgram Kini Bisa Hasilkan <i>Cuan</i> dari Instagram, Begini Caranya!
Instagram punya fitur baru untuk hasilkan uang (Alexander-unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Bos Facebook, Mark Zuckerberg memperkenalkan sejumlah fitur baru untuk platform Instagram. Fitur ini akan bisa digunakan oleh para selebgram hingga bisa mendapat uang tambahan dengan penggunaan fitur tersebut.

Dari sejumlah fitur baru yang hadir di Instagram, salah satunya adalah fitur yang bisa menandai postingan produk dengan merek tertentu. Tentunya, konten tersebut merupakan konten yang cocok dengan keinginan para selebgram guna menjangkau lebih banyak audiens.

Fitur tersebut akan menjadikan Instagram lebih intens dalam menemukan kreator konten baru demi melayani perusahaan pengiklan. Dengan adanya fitur ini, kemungkinan besar pengguna Instagram bakal bisa bermitra dengan pihak pengiklan.

“Kami harus dapat membantu merek menemukan pembuat konten yang secara unik selaras dengan pekerjaan yang mereka coba lakukan dan sebaliknya,” ungkap Head of Instagram, Adam Mosseri dilansir dari Endgadget, Rabu 28 April.

Mark Zuckerberg juga memperkenalkan fitur toko kreator. Melalui fitur ini kreator konten bisa menjual produknya ke pengguna Instagram lewat profil medsos mereka. Pengguna Instagram akan bisa menjual produknya melalui fitur toko kreator.  

“Itu sangat penting dalam setahun terakhir. Banyak toko fisik harus tutup selama lockdown, tetapi online tetap buka,” kata Zuckerberg.

“Ini bisa menjadi pengalaman yang lebih personal dan nyaman,” tambahnya.

Tidak hanya itu, pembuat konten juga akan mendapat diskon jika mempromosikan produk melalui kontennya. Para konten kreator bisa mempromosikan produk-produk untuk para audiens.

“Orang-orang mencari rekomendasi pembuat konten tentang apa yang baik, terutama di tempat-tempat yang mereka kuasai,” ujar Zuckerberg.

Instagram Shop (dok. Instagram)

Meski terbilang agak terlambat dalam hal monetisasi, fitur ini diklaim dapat mengubah cara influencer dalam mencari pendapatan lain di Instagram. Mengingat tak sedikit para influencer yang sudah banyak menjalankan usaha seperti toko online atau menjalin kemitraan dengan brand tertentu.

Tentu kehadiran fitur ini di Instagram dapat mempermudah influencer mendapatkan penawaran.  Instagram juga akan memberi kontrol lebih besar atas ekosistem kreatornya dan memberi insentif kepada influencer untuk menghabiskan lebih banyak waktu di Instagram dibanding platform lain.