Bitcoin cs Makin Diterima, Kini WeWork Perbolehkan Pembayaran Uang Kripto
WeWork terima pembayaran pakai Bitcoin (Android Authority)

Bagikan:

JAKARTA – WeWork dikabarkan mulai menerima pembayaran uang kripto dalam neraca keuangannya. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu mendapat sokongan dari perusahaan raksasa yang dipimpin Masayoshi Son yaitu Softbank.

Pada Selasa 20 April, WeWork mengumumkan bahwa perusahaan mengizinkan uang kripto dijadikan sebagai bentuk pembayaran.

“WeWork telah bermitra dengan platform layanan pembayaran kripto BitPay guna menerima pembayaran mata uang digital,” ujar pihak WeWork sebagaimana yang dikutip dari Cointelegraph, Rabu, 21 April.

Startup yang dipimpin oleh Sandeep Lakhmi Mathrani itu dikabarkan bakal bisa menerima pembayaran dengan menggunakan sejumlah uang kripto seperti Bitcoin (BTC), USD Coin (USDC), Ethereum (ETH), dan Paxos (PAX).

“Langkah ini memperluas pilihan dengan menambahkan aset kripto sebagai bentuk pembayaran itu masuk akal,” kata Sandeep selaku CEO WeWork.

Ke depannya, WeWork akan bisa membayar tuan tanah dan mitra-mitranya dengan menggunakan uang kripto. Dalam hal ini, WeWork sudah menjalin kerja sama dengan platform perdagangan cryptocurrency yang sudah melantai di bursa saham AS yaitu Coinbase.

Selain itu, Coinbase juga dikabarkan akan menjadi pihak penyewa pertama yang bakal membayar perusahaan yang dipimpin Sandeep itu dengan menggunakan uang kripto.

“Saat kami memikirkan tentang tempat kerja dan bisnis di masa depan, kami harus pertimbangkan aset kripto sebagai bagian sentral diskusi itu,” kata pihak SoftBank kepada WeWork.

Sebelumnya, sejumlah perusahaan dan bank besar AS terlebih dulu menerima pembayaran dengan menggunakan uang kripto. Perusahaan-perusahaan itu di antaranya adalah VISA, MasterCard, PayPal, Tesla, Goldman Sachs dan Morgan Stanley.

Ke depannya tidak menutup kemungkinan perusahaan-perusahaan besar lain akan mengikuti perusahaan lain dalam menerima pembayaran dengan uang kripto.