Visa Izinkan Transaksi Uang Digital, Nilai Bitcoin-Ethereum Melonjak
Visa terima pembayaran uang kripto (TweakTown)

Bagikan:

JAKARTA – Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) mengalami kenaikan nilai. Menyusul Visa yang mengizinkan cryptocurrency boleh digunakan sebagai alat transaksi pembayaran di platformnya.  

Harga bitcoin meroket dalam beberapa menit setelah Reuters mengabarkan informasi tersebut. Tidak lama kemudian, Ethereum juga ikut melonjak. Pada saat itu, bitcoin mengalami kenaikan sebesar 3,78 persen dan Ether naik 9,69 persen.  

“Dunia beralih ke uang kripto dan tidak lama lagi akan ada dukungan raksasa Wall Street diperlukan untuk membawa harganya menjadi 75 ribu dollar AS dalam beberapa bulan yang akan datang,” ujar Edward Moya, seorang analis pasar di Oanda.

Pada Senin, 29 Maret, Visa mengungkapkan rencananya menguji coba opsi pembayaran lewat Crypto.com dan mengungkapkan pernyataan bahwa mereka memerlukan lebih banyak mitra yang sejalur di akhir tahun ini.

“Fintech asli kripto menginginkan mitra yang memahami bisnis mereka dan faktor kompleksitas bentuk mata uang digital,” ujar Jack Forestell, selaku Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Produk Visa.  

Visa telah bekerja sama dengan bank aset digial Anchorage untuk melakukan transaksi USD Coin pertamanya bulan ini. Sebagai informasi, USD Coin merupakan mata uang kripto stablecoin yang nilai tukarnya berdasarkan dollar AS.

Langkah Visa dilakukan setelah persuahaan besar seperti Tesla, Mastercard, Bank of New York Mellon, dan lainnya telah menerima transaksi pembayaran dengan menggunakan mata uang kripto dalam beberapa bulan terakhir sebagaimana yang dihimpun dari Business Insider, 29 Maret.