Telkom Buka Program Sobat IndiHome, Bisa Dapat <i>Cuan</i>!
Telkom buka pendaftaran Sobat IndiHome (Antara News)

Bagikan:

JAKARTA – Selama pandemi ini, berbagai kegiatan dialihkan secara online seperti kegiatan belajar dan bekerja harus diselenggarakan di rumah secara virtual. Di sisi lain, dampak pandemi ini juga mendorong masyarakat untuk memanfaatkan smartphone-nya.

Salah satu BUMN, Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang berfokus di bidang telekomunikasi membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendapat penghasilan tambahan lewat sebuah program bernama Sobat IndiHome.

“Masyarakat yang ingin mendapat tambahan penghasilan ratusan ribu hingga jutaan rupiah per bulan, bisa bergabung sebagai Sobat IndiHome,” kata VP Marketing Management Telkom, E. Kurniawan.

Dia juga menambahkan bahwa program tersebut sebenarnya sudah dimulai pada Februari 2020 lalu. Kini sudah memiliki sebanyak 31 ribu orang yang sudah terdaftar ke dalam program Sobat IndiHome.

Kurniawan juga mengungkapkan bahwa selam tahun 2020 lalu, ribuan Sobat IndiHome sudah mendapat penghasilan tambahan mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah setiap bulannya.

“Rekor total pendapatan tertinggi selama 2020 mencapai Rp 49 juta dan Rp 44 juta, peraihnya seorang wiraswasta dan guru asal Demak, Jawa Tengah,” kata Kurniawan.

Sebagai informasi, Sobat IndiHome merupakn sebuah program yang diselenggarakan oleh Telkom guna mengakomodasi masyarakat yang punya kemauan untuk mendapat pemasukan tambahan yaitu denga cara menjadi agen digital IndiHome.

Caranya pun terbilang cukup mudah. Anggota Sobat IndiHome hanya perlu membagikan kode referral registrasi IndiHome lewat akun media sosial maupun chat.

Apabila dari referal yang dibagikan tersebut berhasil menarik orang untuk mendaftar sebagai pelanggan IndiHome maka Sobat IndiHome bisa mendapat sejumlah poin. Poin-poin tersebut natinya dapat dikonversi ke mata uang Rupiah.  

Sobat IndiHome tidak hanya mendapat poin dari pelanggan baru, poin juga akan diberikan ketika pelanggan baru membayar tagihan langganan IndiHome per bulannya.

Siapa pun bisa bergabung menjadi Sobat IndiHome, prosesnya pun akan dilakukan secara virtual.

“Intinya, siapa saja yang ingin mendapat penghasilan tambahan bisa bergabung. Bagi yang selama ini sudah familiar dengan penjualan online, pengalamannya akan sangat bermanfaat. Tapi bagi yang belm berpengalaman, tetapi bisa belajar bersama komunitas Sobat IndiHome di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Telkom juga mengadakan pelatihan tambahan bagi Sobat IndiHome yang berupa pengembangan diri. Kurniawan menjelaskan bahwa pelatihan tersebut diselenggarkan di berbagai kantor regional di Indonseia. Pelatihan tersebut berupa webinar dan sejenisnya.

“Jadi, program Sobat IndiHome ini dapat memberikan banyak sekali manfaat bagi masyarakat,” katanya.