Hajatan Besar Google I/O Diselenggarkan Online, Begini Cara Daftarnya!
Ajang konferensi tahunan Google I/O siap diselenggarakan gratis (Wired)

Bagikan:

JAKARTA – Ajang konferensi developer aplikasi tahunan Google kembali digelar. Google I/O 2021 akan digelar pada 18-20 Mei mendatang. Kali ini acara tersebut diselenggarakan secara virtual dan terbuka untuk umum.

Google I/O kali ini bisa diakses oleh semua orang alias gratis. Padahal acara GoogleI/O sebelumnya dipungut biaya. Informasi tersebut diumumkan oleh Sundar Pichai selaku CEO Google di postingan Twitter-nya. Twit Pichai itu juga dilengkapi dengan video berformat GIF.

“Kami akan kembali untuk #GoogleIO tahun ini pada 18-20 Mei secara online dan gratis untuk semua orang,” tulis Pichai.

Pengembang maupun pengunjung yang berminat menghadiri “hajatan” besar itu bisa mendaftar secara online pada pekan ini. Untuk mendaftar, pengunjung diwajibkan untuk masuk ke akun Google-nya terlebih dulu. Setelah log-in, pengguna baru bisa mendaftar.

Namun, samapai saat ini Google belum mengumumkan rincian acara tersebut. Pihak Google sendiri berencana mengumumkan detil acara tersebut pada penghujung April ini.

Acara Google I/O sejatinya adalah konferensi tahunan bagi pengembang aplikasi yang diadakan di kantor Google di Mountain View, AS. Acara Google I/O itu biasanya kerap dijadikan sebagai ajang perkenalan operating system Android terbaru. Selain itu ada dipamerkan juga inovasi-inovasi terbaru dari pihak penyelenggara yaitu Google.

Rencananya, Google akan memperkenalkan sistem operasi Android 12 dan ponsel Google Pixel terbaru. Menariknya, Google memperkenankan para pengunjungnya untuk berkomunikasi dengan developer teknologi dunia. Bagi pengunjung yang ingin mendaftar ajang Google I/O tersebut bisa mengunjungi events.google.com.