Bagikan:

JAKARTA – Sebagai tiga vendor cloud teratas di Afrika Selatan, Huawei Cloud menjanjikan percepatan transformasi digital di negara tersebut. Janji ini disampaikan melalui acara Huawei Cloud Summit. 

Jacqueline Shi, Presiden Layanan Pemasaran dan Penjualan Global Huawei Cloud, mengatakan bahwa perusahaannya akan mempercepat transformasi digital di Afrika Selatan dalam lima tahun ke depan untuk mendukung Kebijakan Digital dan Cloud di negara tersebut.

Melalui dukungan ini, Huawei Cloud ingin membangun fondasi cerdas yang baru melalui inovasi teknologi yang berkelanjutan. Pembangun digital ini akan sejalan dengan kesetaraan sosial, keberagaman budaya, dan kemakmuran ekonomi.

"Huawei Cloud berharap dapat membangun platform lokal yang memberdayakan Afrika Selatan dan perusahaan-perusahaannya. Hanya jika ekosistem lokal berkelanjutan dan sehat, impian digitalisasi dapat terwujud sepenuhnya," kata Shi.

Pemerintah Afrika Selatan juga hadir dalam acara tersebut. Nonkqubela Jordan-Dyani, Direktur Jenderal Departemen Komunikasi dan Teknologi Digital, mengungkapkan bahwa pemerintah telah berusaha menciptakan lingkungan digital yang memungkinkan bagi semua sektor. 

"Prioritas kami tetap pada proses transformasi digital. Hal ini akan memungkinkan pertumbuhan inklusif dan penciptaan lapangan kerja. Kami juga ingin mengurangi kemiskinan dan menangani layanan penting seperti perawatan kesehatan, pendidikan, keamanan, dan e-government," ungkap Nonkqubela.

Nonkqubela menambahkan bahwa peran infrastruktur cloud publik sangat penting dalam transformasi digital ini. Oleh karena itu, "Mitra seperti Huawei telah membantu kami memastikan bahwa kami telah menyimpan data kami secara lokal."