Internet First Media Lemot, Netizen <i>Ngedumel</i> di Twitter
Ilustrasi (Image by Dean Moriarty from Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan internet First Media jadi trending topic obrolan netizen di Twitter. Banyak penggunanya yang mengeluhkan jaringan internet First Media Lemot, sehingga menghambat kegiatan di dunia maya. 

Keluhan pengguna First Media itu terpantau sejak pukul 17.00 WIB. Setidaknya ada lebih dari 15.500 kicauan netizendengan kata kunci 'First Media'.

Berdasarkan pantauan VOI, tak sedikit netizen yang mengeluhkan tak bisa mengakses internet melalui jaringan First Media. Tak sedikit netizen yang memberikan bukti screenshot kalau pengalaman berinternet mereka terganggu gara-gara jaringan yang tidak stabil.

Menanggapi keluhan tersebut, akun Twitter resmi @FirstMediaCares mengatakan ada gangguan jaringan mereka pada sistem komunikasi kabel bawah laut. Selain First Media, gangguan ini juga berdampak pada provider internet lainnya yang menggunakan jaringan kabel laut yang sama.

"Kami informasikan bahwa saat ini sedang terjadi gangguan sistem komunikasi kabel bawah laut (kabel B2JS dan kabel Jakabare) yang digunakan oleh LinkNet dan juga oleh beberapa provider internet lainnya,” tulis First Media lewat akun @FirstMediaCares.

Pihak First Media pun membalas beberapa keluhan itu. Mereka juga menyampaikan permohonan maaf dan berjanji akan segera membereskan masalah ini.

"Selamat siang First People. Mhn maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini terjadi problem internet slow jaringan link internasional ya. Sudah dalam pengecekan dan penanganan tim jaringan kami, kami upayakan agar bisa segera normal kembali ya. Terima kasih," demikian pernyataan senada mereka ke pengguna yang lain.