Bagikan:

JAKARTA - Jess No Limit, gamer, streamer, dan kreator konten, resmi melampaui 50 juta subscriber di YouTube, dan menjadi kreator pertama yang mencapai prestasi luar biasa ini di Indonesia dan Asia Tenggara.

Jess No Limit yang lahir dengan nama Tobias Justin, atau biasa disapa dengan Justin ini memulai perjalanannya di YouTube pada tahun 2017, dengan fokus pada gameplay dan tutorial Mobile Legends. 

Lambat laun, ia tidak hanya menjadi pro player Mobile Legends tetapi juga memperluas kontennya untuk mencakup vlog, challenge, dan kolaborasi yang secara konsisten menyediakan konten segar dan menghibur untuk audiensnya yang terus berkembang.

Google Indonesia mengatakan bahwa pencapaian ini bukan hanya bukti dari konten Justin yang menarik dan menghibur, tetapi juga simbol dari pertumbuhan pesat dunia kreasi konten di Indonesia. 

Kesuksesannya juga telah membuka jalan bagi banyak kreator konten Indonesia, di mana, hingga Desember tahun lalu, Google mencatat terdapat lebih dari 2 ribu kanal dengan lebih dari 1 juta subscriber di Indonesia. 

Tidak hanya itu, ia telah menunjukkan potensi platform YouTube untuk menjangkau audiens yang besar dan membangun karier yang sukses. 

“Faktanya, hingga Desember tahun lalu, kami mencatat bahwa lebih dari 15 persen waktu menonton konten yang diproduksi oleh channel di Indonesia berasal dari luar negeri,” pungkas Google.