Yuk Lihat Top 10 Kreator YouTube Indonesia di Tahun 2023
YouTuber Terfavorit (foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Saat ini, konsumsi konten video online tidak lagi didominasi oleh satu format saja. Kreator menggunakan berbagai cara baru untuk bercerita dan memperluas jangkauan mereka, salah satunya adalah melalui video pendek di Shorts. 

Banyak konten kreator yang menggunakan Shorts YouTube dengan tema khusus untuk channel mereka sehingga mudah dikenali penonton, mulai dari mereview makanan, suatu barang, atau lain sebagainya. 

Menjelang penutupan akhir tahun 2023, Google Indonesia membagikan 10 Kreator Top (Top Creators) di Indonesia.

Jess No Limit

Jess no Limit yang berfokus pada gim Mobile Legends langsung populer dan membuatnya menjadi salah satu YouTuber gaming paling sukses di Indonesia. 

Setelah menikah dengan Sisca Kohl pasangan ini dikenal sangat ramah dan humoris. Ia sering membuat konten yang menghibur dan informatif. Kini subscriber Jess no limit sudah mencapai 43 juta lebih pengikut.

Willie Salim

Seorang pemuda yang awalnya memulai video pendek di TikTok kini mendapat banyak perhatian di YouTube melalui kontennya yang entertaining, dan bagi-bagi hadiah. Saat ini, Willie Salim memiliki 24,6 juta subscriber.

Frost Diamond

Frost Diamond merupakan kreator yang mengajak para penonton untuk mengikuti berbagai tantangan. Tantangan-tantangan tersebut dirancang untuk mendorong para penonton untuk keluar dari zona nyaman mereka dan mencoba hal-hal baru. 

MrBeast

MrBeast merupakan kreator asal Amerika Serikat yang dikenal dermawan dan senang berbagi hadiah. MrBeast dikenal karena aksi dan filantropinya yang mahal. Kontennya yang melibatkan banyak uang membuat popular. MrBeast kini memiliki 218 juta subscriber

Ricis Official

Ria Ricis atau yang dikenal dengan Ricis ini merupakan kreator perempuan dari Indonesia yang memiliki subscriber hampir 50 juta. Ricis biasanya membagikan konten daily life bersama dengan teman dan keluarganya. 

Kemudian di posisi keenam hingga 10 ditemapati oleh Riyan Peott, Vilmei, Hariyo Ardhito, Dhot Design, dan juga itsmeissie.