Bagikan:

JAKARTA – Badan Eksplorasi Kedirgantaraan Jepang (JAXA) akan hadir di Kongres Astronautika Internasional (IAC) 2024. Konferensi antariksa tahunan ini akan digelar pada 14 Oktober mendatang di Milan, Italia.

Selama acara tersebut berlangsung, JAXA akan bergabung sebagai peserta. Lembaga antariksa itu akan memamerkan berbagai teknologi antariksa terbaru dan, "berkontribusi dalam mempromosikan jaringan perusahaan (Jepang yang ikut hadir)."

Menurut JAXA, IAC merupakan sarana yang tepat untuk memajukan masa depan antariksa. Oleh karena itu, JAXA akan berinteraksi dengan banyak pihak, mulai dari pekerja di industri luar angkasa, pejabat pemerintah, peneliti, hingga pakar luar angkasa di acara tersebut.

JAXA akan hadir bersama sepuluh perusahaan swasta Jepang di IAC 2024, yaitu Axelspace, Interstellar Technologies, Kawasaki Heavy Industries, dan lainnya. Sepuluh perusahaan ini akan mendirikan booth untuk memamerkan berbagai teknologi yang mereka kembangkan.

Selain itu, ada juga delapan perusahaan swasta yang akan JAXA pamerkan dalam bentuk logo. Beberapa perusahaan itu di antaranya adalah AstroX, Letara, Pale Blue, Space BD, Toyota Motor Corporation, Bridgestone, Chiyoda, dan ElevationSpace.

IAC merupakan konferensi antariksa terbesar yang diadakan sejak tahun 1950. Acara yang diadakan setiap musim gugur ini akan dihadiri oleh organisasi antariksa, perusahaan, universitas, dan masih banyak lagi.

Di tahun ini, IAC akan digelar selama empat hari hingga Jumat, 18 Oktober. Dengan 6.000 peserta yang akan hadir, JAXA akan menjadikan IAC sebagai tempat untuk mempresentasikan rencana pengembangan ruang angkasa dan hasil penelitian akademis negara serta institusi.